Pesan Satu Pixel 4, Orang Beruntung Ini Dikirimi 10 Unit

Pesan Satu Pixel 4, Orang Beruntung Ini Dikirimi 10 Unit

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 10 Mei 2020 15:20 WIB
Pixel 4
Cuma Pesan Satu Pixel 4, Orang Beruntung Ini Malah Dikirimi 10 Unit Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Google menjual banyak perangkat lewat tokonya. Jadi sudah wajar jika kadang terjadi kesalahan saat pengiriman barang.

Seperti kisah seorang pengguna yang menerima 10 unit Pixel 4, padahal ia hanya memesan satu unit lewat Google Store. Ia pun membagikan ceritanya lewat Reddit di r/GooglePixel.

Dikutip detikINET dari Android Authority, Minggu (10/5/2020) pengguna tersebut mengatakan ia hanya memesan satu Pixel 4 64 GB dalam varian Just Black. Ia memutuskan membeli Pixel 4 karena diskon di Google Store yang memangkas harga ponsel tersebut menjadi USD 500.

Namun, ketika pesanannya tiba ia menerima paket berukuran besar yang di dalamnya berisi 10 unit Pixel 4. Jika ditotal, pengguna yang beruntung tersebut menerima ponsel seharga USD 5.000!

Google Pixel 4 salah kirimGoogle Pixel 4 salah kirim Foto: Reddit

Pengguna Reddit tersebut sempat berpikir untuk menyimpan semua unit Pixel 4 yang diterimanya, karena hukum di Amerika Serikat menyatakan ia berhak menyimpan perangkat tersebut. Tapi istrinya mendorongnya untuk berbuat baik dan mengirimkannya kembali ke Google.

"Untuk sesaat, rasanya seperti memenangkan lotre, tetapi itu hanya sesaat ketika seorang malaikat di pundakku, dan istriku, keduanya angkat bicara, dan saya tahu hanya ada satu pilihan," tulis Redditor tersebut.

Dengan berat hati, ia memberitahu kesalahan pengiriman tersebut kepada layanan pelanggan Google. Rupanya proses pengembalian perangkat yang salah kirim tersebut lebih rumit dari perkiraan mereka.

Ketimbang mempercayai ucapan pembeli saat melaporkan kesalahan pengiriman, Google meminta foto slip pengemasan dan sembilan ponsel lainnya. Dari situ Google membutuhkan dua hari untuk merespon, dan mengatakan akan ada ekspedisi yang menjemput sembilan unit lainnya.

Tapi, Google melakukan kesalahan karena hanya menghitung delapan perangkat dalam slip pelacakan. Akhirnya slip kedua dikirim untuk unit ke-sembilan, dan semua unit yang salah kirim dikembalikan lagi ke Google.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)