Istri Bill Gates Kasih Nilai D Minus Buat Trump

Istri Bill Gates Kasih Nilai D Minus Buat Trump

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 09 Mei 2020 11:45 WIB
Melinda Gates
Melinda Gates Kasih Nilai D Minus Buat Trump (Foto: Getty Images/Rahman Roslan)
Seattle -

Melinda Gates kompak dengan sang suami, Bill Gates, bahwa pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kurang sigap dalam menangani pandemi Corona. Bahkan Melinda memberikan nilai amat rendah.

"D minus," katanya soal berapa nilai yang pantas dialamatkan bagi Trump soal pengendalian wabah Corona yang merebak di Negeri Paman Sam.

Kekurangan yang ia soroti adalah koordinasi nasional yang kacau. Misalnya para gubernur di negara bagian memakai cara masing-masing untuk menangkal Corona, tidak terpusat secara nasional, sehingga tidak mujarab.

Melinda menyebut AS juga tidak tanggap untuk segera melakukan tes pada banyak orang. "Kita seharusnya mengetes, pertama ke pekerja kesehatan lalu mereka yang paling rentan dan melakukan pelacakan (penderita)," katanya.

"Dan kita bisa mulai berpikir membuka tempat-tempat dengan pelan-pelan secara aman dan sehat, tapi kita kurang berkoordinasi. Itu adalah kebenaran di seluruh Amerika Serikat," cetusnya.

Melinda juga membahas AS kurang bertindak di dunia internasional. Padahal negara-negara miskin seperti di Afrika mulai menderita kekurangan pangan atau masalah kesehatan selain Corona.

"Kita baru melihat permulaannya di Afrika, Anda akan menyaksikan banyak kekurangan pangan di sana dan juga lebih banyak isu kesehatan. Lebih banyak respons internasional dibutuhkan, di mana AS sungguh sangat kurang di sini," tambahnya, dikutip detikINET dari Politico.

Baru-baru ini Bill Gates juga mengatakan jika saat ini tes dan pelacakan yang dilakukan di AS kalah jauh dibanding beberapa negara Asia. "Di Asia, kualitas tes dan contact tracing sangat jauh di depan dibanding AS," kata Gates.

Mike Tyson akan bertinju lagi, serius?


Simak Video "4 Pelajaran dari Flu Spanyol untuk Lawan COVID-19 Menurut Bill Gates"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)