Google Chrome atau Mozilla Firefox, Ini Web Browser Terfavorit April 2020

Google Chrome atau Mozilla Firefox, Ini Web Browser Terfavorit April 2020

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 17:07 WIB
Edge & Chrome
Web browser yang menempati posisi puncak pada April 2020. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Apa web browser yang paling sering kamu gunakan, Google Chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox atau lainnya? Data terbaru dari vendor analitik Net Applications menunjukkan web browser mana yang paling banyak diminati.

Chrome dilihat semakin meningkat dan makin populer -- bisa dibilang sama dengan era kejayaan Internet Explorer Microsoft yang sekarang justru sekarang jarang digunakan. Sementara itu, Firefox terlihat tetap stabil dari bulan sebelumnya.

Chrome berada di puncak mencatat rekor dengan persentase 69,2%. Dalam 12 bulan terakhir, Chrome telah menambahkan 3,5 poin persentase. Menurut prediksi Computerworld, Chrome bisa berada di atas 70% pada bulan Juli dan lebih dari 71% pada bulan November.

Diketahui sebelumnya pada 2009, Internet Explorer (IE) menyumbang hampir 70% atau tepatnya 69,2% dari semua aktivitas browser sejak awal web. Namun, secara realistis, ancaman terbesar bagi Chrome untuk saat ini bukanlah IE melainkan Microsoft's Edge.

Menurut data pangsa Firefox di bulan April naik menjadi 7,3% di mana sebelumnya sempat berada di bawah 6% pada Oktober dengan persentase 5,3% di akhir tahun. Namun kini, Edge mengalahkan Mozilla Firefox dengan peningkatan angka menjadi 7,59 persen dan bertahta di posisi ke-2.

Di posisi lain dalam angka Net Applications, disebutkan browser lain yakni Safari memiliki persentase 3,9%, dan Opera Software Opera memiliki pembulatan angka sebesar 1,1%.



Simak Video "Tampilan Baru Logo Ikon Gmail hingga Chrome"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)