Pengguna ShopeePay Kini Bisa Belanja Secara Non Tunai di Alfamart

ADVERTISEMENT

Pengguna ShopeePay Kini Bisa Belanja Secara Non Tunai di Alfamart

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Rabu, 06 Mei 2020 18:39 WIB
Shopee
Pengguna ShopeePay Kini Bisa Belanja Secara Non Tunai di Alfamart (Foto: Shopee)
Jakarta -

Pemerintah telah menetapkan pandemi COVID-19 sebagai Bencana Nasional sejak 13 April 2020 lalu, yang artinya imbauan pemerintah untuk meminimalisir kontak serta menjaga jarak dengan regulasi PSBB di beberapa daerah harus dilakukan. Keterbatasan ruang gerak ini merupakan salah satu tantangan masyarakat, khususnya dalam memenuhi rangkaian kebutuhan pangan maupun produk pelengkap sehari-hari hingga membayar tagihan.

ShopeePay, fitur layanan dompet dan uang elektronik di Indonesia, bekerja sama dengan Alfamart menghadirkan kemudahan transaksi dan isi ulang saldo guna memberikan kemudahan dari pengalaman belanja pengguna secara non tunai. Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan menjelaskan pihaknya mempunyai peran untuk senantiasa memudahkan aktivitas bertransaksi secara non tunai bagi masyarakat Indonesia.

"Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami memiliki peran dan fungsi sosial untuk dapat senantiasa memberikan kemudahan dan efektivitas bertransaksi secara non tunai dan digital kepada masyarakat Indonesia. Tidak hanya pengisian saldo secara online di beberapa bank rekanan kami, tetapi juga dapat terealisasi secara offline, seperti di seluruh gerai Alfamart yang ada di Indonesia," ujar Cindy, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2020).

"Kami berharap, terjalinnya kerja sama dengan Alfamart untuk sistem pengisian saldo ShopeePay ini dapat menjadi pelengkap atas kemudahan bertransaksi secara non tunai masyarakat indonesia," imbuhnya.

ShopeePay bekerja sama dengan Alfamart berupaya untuk memberikan akses kemudahan dan efektivitas, dalam hal bertransaksi secara non tunai di 14.616 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Dengan kerja sama ini, Alfamart yang menjadi salah satu gerai berbelanja favorit masyarakat Indonesia tidak hanya memberikan kesempatan untuk dapat berbelanja kebutuhan pelengkap, tetapi memungkinkan juga untuk para pengguna ShopeePay bertransaksi dengan mudah dan efektif secara non tunai untuk berbelanja kebutuhan esensial di Alfamart.

General Manager Corporate Communication Alfamart Nur Rachman mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan ShopeePay. Dalam situasi pandemi ini penting sekali adanya sinergi di antara perusahaan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat.

"Inisiatif ShopeePay bersama dengan Alfamart merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan, efektivitas, dan keamanan bagi pengguna di seluruh Indonesia. Tidak perlu susah, pengguna bisa berbelanja sembari melakukan transaksi isi ulang ShopeePay di Alfamart. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan solusi bagi pengguna di seluruh Indonesia dalam bertransaksi secara non tunai dengan menggunakan ShopeePay," ujar Rachman.

Pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan untuk bertransaksi non tunai pada saat membeli kebutuhan di seluruh gerai Alfamart, sekaligus menikmati bebas biaya administrasi saat melakukan pengisian saldo.

Pelanggan bisa mengunduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan kemudian mengaktifkan ShopeePay.



Simak Video "Imbas Situasi Ekonomi Global, Shopee PHK Sejumlah Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT