Apple Akan Gelar WWDC 2020 Secara Online pada 22 Juni

ADVERTISEMENT

Apple Akan Gelar WWDC 2020 Secara Online pada 22 Juni

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 06 Mei 2020 12:35 WIB
WWDC 2020
Apple Akan Gelar WWDC 2020 Secara Online pada 22 Juni (Foto: Apple)
Jakarta -

Apple akan menggelar Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 pada 22 Juni mendatang. Konferensi ini untuk pertama kalinya akan digelar secara online karena pandemi virus Corona.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (6/5/2020) Apple juga mengatakan developer bisa mengikuti konferensi ini secara gratis dengan mengakses aplikasi dan situs developer yang ada.

"WWDC20 akan menjadi event terbesar kami, menyatukan komunitas pengembang global yang berjumlah lebih dari 23 juta dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya selama seminggu di bulan Juni untuk belajar tentang masa depan platform Apple," kata SVP Marketing Apple Phil Schiller dalam keterangan resminya.

Apple biasanya memanfaatkan WWDC untuk mengumumkan update terbaru untuk sistem operasi seperti iOS dan macOS, sekaligus layanan terbaru mereka. Tapi kadang mereka juga mengenalkan perangkat baru.

Contohnya pada gelaran WWDC tahun lalu, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini memamerkan desktop Mac Pro dan Apple Pro Display XDR dengan harga selangit untuk kalangan profesional.

Untuk gelaran tahun ini, Apple tentu akan mengungkap fitur-fitur baru yang akan hadir di iOS 14. Beberapa bocoran menyebutkan sistem operasi ini akan mendapatkan apliksi fitness baru, fitur iMessage baru dan peningkatan dukungan kursor mouse.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai keynote speech, Platforms State of the Union, sesi dan lab yang akan diadakan, tapi Apple akan membagikan rinciannya pada Juni mendatang. Tapi yang pasti keynote speech yang membuka hari pertama konferensi akan berlangsung seperti biasa dan akan memamerkan update untuk sistem operasi buatan Apple.

Apple juga mengumumkan 'Swift Study Challenge' di mana siswa bisa membuat dan mendaftarkan program interaktif lewat aplikasi Swift Playgrounds yang mengajarkan coding untuk anak-anak. Para pemenang tantangan ini nantinya akan mendapatkan jaket dan pin eksklusif.



Simak Video "Rencana Apple Ganti Password dengan Fitur Passkey"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT