Viral Paramedis Tolong Induk Kucing yang Anaknya Sakit

Viral Paramedis Tolong Induk Kucing yang Anaknya Sakit

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 03 Mei 2020 20:00 WIB
kucing viral
Viral Paramedis Tolong Induk Kucing yang Anaknya Sakit. Foto: Twitter @ozcanmerveee via Bored Panda
Jakarta -

Foto yang diambil di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Istanbul, Turki, menjadi viral. Jepretan foto menceritakan induk kucing yang anaknya sakit kemudian ditolong dengan sepenuh hati oleh tenaga medis.

Adalah netizen bernama Merve Özcan yang pertama kali membagikan foto ini di Twitter. Foto-fotonya menunjukkan seekor induk kucing membawa anak kucingnya yang sakit ke rumah sakit manusia.

"Hari ini kami berada di ruang gawat darurat rumah sakit dan melihat seekor induk kucing tampak terburu-buru membawa anaknya di mulutnya masuk ke ruangan," tulis Merve dalam postingannya.

Setiba di sana, paramedis yang sedang bertugas mengelilingi induk kucing yang malang tersebut. Beruntung, orang-orang Turki dikenal mencintai hewan. Maka yang terjadi kemudian, paramedis ini sigap memberikan bantuan kepada si induk kucing.

kucing viralFoto: Twitter @ozcanmerveee via Bored Panda

Seperti dikutip dari Bored Panda, media setempat melaporkan bahwa petugas medis langsung melakukan intervensi dan memeriksa si anak kucing mengetahui masalah kesehatannya.

Yang tak kalah mengharukan, induk kucing terus mengikuti bayinya saat ditangani dan tidak membiarkan si anak sedetik pun lepas dari pandangannya.

Sementara si anak kucing dirawat, paramedis lainnya berusaha menenangkan induk kucing dengan membelai dan mengajaknya berbicara serta memberikan susu dan makanan.

kucing viralFoto: Twitter @ozcanmerveee via Bored Panda

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, dua kucing tersebut dikirimkan ke dokter khusus hewan. Syukurlah si anak kucing dan induknya saat ini dalam kondisi sehat.

Cerita ini menyentuh hati banyak orang sehingga viral dibagikan ulang oleh netizen tak hanya di Turki, tetapi juga di sejumlah negara lainnya.

Netizen memuji paramedis dan staf rumah sakit di rumah sakit Istanbul karena kebaikan mereka. Beberapa orang juga jadi mengingat kisah yang mereka temui sendiri ketika melihat hewan membutuhkan bantuan.

"Saya pernah melihat kucing yang akan melahirkan. Dia sulit berjalan dan mengeong di depan rumah sakit. Paramedis yang melihat langsung membantu, dan kucing itu sekarang diasuh salah satu paramedis yang menolong," kata seorang pengguna Reddit membagikan kisahnya.

kucing viralFoto: Twitter @ozcanmerveee via Bored Panda

"Kucing ini tahu ke mana harus meminta pertolongan. Dan para tenaga medis ini berhati mulia," komentar netizen lain.

"Melihat betapa penuh kasih mereka memperlakukan hewan membuat saya meleleh dan terharu," tulis netizen lainnya.

Dari sejumlah komentar juga banyak yang membenarkan kalau warga Turki dikenal sangat menyayangi hewan. Mereka memperlakukan hewan sama seperti kepada manusia.

Mereka juga peduli terhadap hewan-hewan yang tersesat dan kelaparan. Karenanya, warga Turki juga terbiasa meninggalkan makanan dan air shelter-shelter hewan.



Simak Video "Video Pria di Probolinggo Diteriaki Maling Oleh Anaknya Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)