Petisi #InvestigateBillGates Gencar di Medsos, Kenapa?

Petisi #InvestigateBillGates Gencar di Medsos, Kenapa?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 30 Apr 2020 19:11 WIB
Bill Gates masak
Seruan #InvestigateBillGates untuk menyelidiki soal Bill Gates dan juga yayasannya (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Co-founder Microsoft Bill Gates sering bicara tentang vaksin dan hal lainnya terkait virus Corona. Siapa sangka, hal ini membawanya kepada petisi investigasi dirinya yang telah didukung lebih dari 462 ribu orang melalui We the People di situs White House.

#InvestigateBillGates juga bergaung di media sosial Twitter. Kebanyakan menuliskan kecurigaan mereka kepada suami dari Melinda Gates ini.

Kendati demikian, banyak juga yang memilih untuk melihat situasi lebih dalam dan tidak mencampuradukan antara politik dengan pandemi yang tengah berlangsung. Beberapa menuliskan komentar netral atau opini pribadinya masing-masing soal polemik ini.

Petisi untuk menginvestigasi Bill Gates dan yayasannya.Petisi untuk menginvestigasi Bill Gates dan yayasannya. Foto: Tangkapan layar detikINET

Semua bermula dari ramalan Bill Gates yang jadi nyata. Gates telah mewanti-wanti akan datangnya pandemi virus yang mampu membuat dunia lumpuh lebih parah dari serangan misil. Dia mengatakan itu di acara TED Talk yang digelar 2015.

"Jika ada sesuatu yang dapat membunuh lebih dari 10 juta orang dalam satu dekade mendatang, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular. Bukan rudal, melainkan mikroba," ujarnya.



Simak Video "Bill Gates Ramal Covid-19 akan Setara Flu di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)