Ramai Dituding Patient Zero Corona, Ibu Ini Angkat Bicara

Ramai Dituding Patient Zero Corona, Ibu Ini Angkat Bicara

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 29 Apr 2020 15:45 WIB
Maatje Benassi yang ramai disebut sebagai patient zero dari pandemi Corona.
Maatje Benassi yang dituding sebagai parient zero Corona. Foto: CNN
Jakarta -

Maatje Benassi menjadi nama yang viral beberapa waktu lalu di media sosial. Itu dikarenakan warga Amerika Serikat ini disangkutpautkan dengan tuduhan sebagai patient zero atau pasien pertama yang menderita pandemi Corona.

Melalui wawancara dengan CNN, Benassi mengaku mengalami kesulitan karena tuduhan tersebut. Ibu dua anak ini menuturkan rasanya seperti bangun dari mimpi buruk dan menjalani hari yang menyeramkan setiap harinya.

"Setiap kali kamu menelusuri nama saya di Google, itu akan muncul sebagai 'patient zero'," ucapnya.

Tudingan ini muncul didasari dari kunjungan Benassi pada Oktober silam ke Wuhan untuk berkompetisi di Military World Games -- walaupun tentu saja yang bertanding di sana bukan hanya dirinya.

Disebut-sebut ialah penggiat teori konspirasi bernama George Webb yang salah memberikan informasi mengenai patient zero ini. Semenjak itu, media sosial menjadi ramai dengan teori konspirasi tersebut.

"Sangat sulit untuk membuatnya bertanggung jawab," kata Matt Benassi, suami Maatje menanggapi soal kelakuan Webb.

Namun, nasib baik, Benassi telah mendapatkan banyak pemberitaan sehingga ia bisa memberikan tanggapan mengenai kabar burung yang tidak ada buktinya itu. Demikian dilansir The Mercury.



Simak Video "WHO Bakal Datang ke Wuhan untuk Penyelidikan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)