Ada Game Google Doodle Populer, Sudah Coba Main?

Ada Game Google Doodle Populer, Sudah Coba Main?

Niken Widya Yunita - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 14:14 WIB
game populer Google Doodle
Ada Game Google Doodle Populer, Sudah Coba Main? (Foto: Screenshot Google)
Jakarta -

Game google doodle populer kembali hadir lagi. Kali ini hadir untuk menghilangkan rasa jenuh dengan main game ketika di rumah saja.

Game ini untuk mengkampanyekan gerakan tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Caranya, dengan menghadirkan Google Doodle Games.

"Seiring COVID-19, keluarga menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami," tulis Google, seperti dikutip Selasa (28/4/2020).

Lalu seperti apa game google doodle populer ini? Seri game yang muncul Senin (27/4/2020) berjudul coding. Terdiri dari seekor kelinci berbulu putih. Cara memainkannya mudah, kita harus mengumpulkan wortel, makanan favorit kelinci dengan memadukan blok kode.

Level game ini ada enam dengan tingkat kesulitan yang terus bertambah. Nantinya beberapa seri game yang akan diluncurkan Google Doodle.

Untuk hari ini, game yang muncul pada Google Doodle yakni Cricket. Game ini pernah populer pada tahun 2017 dan dibuat untuk merayakan ICC Champions Trophy 2017. Kalau kemarin ada kelinci, karakter yang muncul hari ini yakni serangga, siput, hingga bebek.

Cara memainkannya yakni memukul atau melakukan ayunan dengan mengklik lingkaran berwarna kuning yang berada di tengah bawah. Buat yang berhasil memukul poin bertambah. Namun yang tidak berhasil, serangga berubah menjadi bebek dan permainan selesai.

Game mulai tampil pada Senin (27/4/2020) hingga dua minggu ke depan. Game doodle ini dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT. Sebelumnya, game ini pertama kali ditampilkan sebagai Doodle untuk memperingati ulang tahun ke-50 Logo, bahasa programming yang dirancang untuk digunakan oleh anak-anak.

Jadi, sudah coba main game Google Doodle populer ini?



Simak Video "Mengenal Subak Bali yang Jadi Google Doodle Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)