Wush! Tenaga Medis di Wisma Atlet Gerak Lebih Cepat Pakai GrabWheels

Wush! Tenaga Medis di Wisma Atlet Gerak Lebih Cepat Pakai GrabWheels

Abu Ubaidillah - detikInet
Senin, 27 Apr 2020 18:43 WIB
Grab Wheels
Tenaga Medis di Wisma Atlet Gerak Lebih Cepat Pakai GrabWheels (Foto: dok Grab)
Jakarta -

Grab Indonesia menyediakan 90 unit GrabWheels sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet. Dokter dan tenaga medis bisa lebih cepat bergerak dengan GrabWheels.

Penyerahan tersebut dilakukan setelah penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Ketua Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat Dendi T. Danianto dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Tenaga medis dan karyawan rumah sakit dapat menggunakan layanan GrabWheels gratis untuk bergerak lebih cepat dan efisien saat menjalankan tugasnya di sekitar kompleks yang terdiri dari 4 menara tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bergotong royong dalam melawan COVID-19 merupakan hal yang baik, tidak hanya dengan uang atau barang, melainkan juga dapat dengan teknologi seperti yang disediakan oleh Grab melalui layanan GrabWheels di Wisma Atlet.

"Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik. Kedepannya, ibukota juga sangat technology-minded dan kita dapat belajar dengan solusi teknologi ini," ujar Erick.

Erick yakin kasus COVID-19 bisa menurun sehingga semua pihak dapat kembali beraktivitas dengan normal. Sementara itu, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyebut dengan sebagian besar masyarakat tinggal di rumah, kemudian para pekerja medis, polisi, dan tentara berjuang di garis terdepan dapat membantu mengatasi pandemi COVID-19.

Ia juga menyebut pekerjaan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk COVID-19 sangat penting, dan pihaknya senang bisa berperan dalam mendukung upaya penanggulangan COVID-19.

"Dengan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis, harapan kami adalah bahwa kami dapat membantu membantu mobilitas mereka saat mereka menjalankan tugasnya," pungkasnya.



Simak Video "Grab Yakin GrabWheels Bisa Mudahkan Banyak Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)