Google Doodle Hadirkan Lagi Game Coding untuk Usir Rasa Bosan

ADVERTISEMENT

Google Doodle Hadirkan Lagi Game Coding untuk Usir Rasa Bosan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 27 Apr 2020 13:49 WIB
game populer Google Doodle
Google Doodle Hadirkan Lagi Game Coding untuk Usir Rasa Bosan (Foto: Screenshot Google)
Jakarta -

Saat ini sebagian besar penduduk dunia lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah. Untuk membantu mengusir rasa bosan, Google Doodle akan kembali menghadirkan game interaktif populer dari Doodle sebelumnya selama dua minggu ke depan.

Dikutip detikINET dari 9to5Google, Senin (27/4/2020) mulai hari ini Google akan menampilkan kembali game Doodle lawasnya yang paling populer selama dua minggu ke depan.

"Seiring dengan COVID-19 yang terus mempengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang dan keluarga di manapun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah," tulis Google dalam blog Google Doodle.

"Sehubungan dengan hal ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer dari kami," sambungnya.

Game Google Doodle yang ditampilkan setiap harinya akan berubah. Untuk Google Doodle yang ditampilkan hari ini, Senin (27/4) Google kembali ke arsipnya pada tahun 2017 dan menampilkan game 'Coding for Carrots'.

Game 'Coding for Carrots' di Google DoodleGame 'Coding for Carrots' di Google Doodle Foto: Screenshot Google

Game ini pertama kali ditampilkan sebagai Doodle untuk memperingati ulang tahun ke-50 Logo, bahasa programming yang dirancang untuk digunakan oleh anak-anak.

Dalam game ini, kalian atau anak-anak yang memainkan harus membantu seekor kelinci untuk mendapatkan wortel dengan menciptakan kombinasi perintah sederhana menggunakan blok yang disediakan. Game ini terdiri dari enam level yang tingkat kesulitannya terus bertambah.

Kembalinya game Google Doodle populer ini merupakan bagian dari inisiatif 'Stay Home. Save Lives' yang digalakkan Google. Sebelumnya Google telah meluncurkan beberapa Doodle terkait pandemi virus Corona seperti Doodle untuk mengingatkan mencuci tangan dan Doodle yang mengucapkan terima kasih kepada petugas di garda depan.



Simak Video "Tips Agar Karya Ilustrator Dilirik oleh Google Doodle"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT