Zoom Capai 300 Juta Pengguna Aktif Harian

Zoom Capai 300 Juta Pengguna Aktif Harian

Josina - detikInet
Sabtu, 25 Apr 2020 02:41 WIB
Zoom Cloud Meeting
Zoom Capai 300 Juta Pengguna Aktif Harian. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Zoom aplikasi layanan video telekonferensi telah mengumumkan hasil pencapaiannya yang gemilang dengan memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif harian.

Pada bulan lalu, CEO Zoom Eric S. Yuan melaporkan mendapatkan 200 juta pengguna aktif harian. Artinya angka baru ini telah bertambah lebih dari 100 juta hanya dalam waktu sekitar tiga minggu.

Jika dibandingkan pada akhir Desember 2019 angka ini naik melesat dari 10 juta total pengguna Zoom. Angka ini adalah untuk pengguna berbayar dan gratis.

Dilansir detikINET dari Mashable pencapaian luar biasa ini pun dibagikan selama webinar perusahaan dengan CEO Yuan yang kemudian ditulis di blog resmi Zoom.

"Lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia menggunakan Zoom selama masa yang penuh tantangan ini," sebuah postingan di Blog Zoom yang diunggah pada 22 April 2020.

Dalam postingannya tersebut Zoom juga memberikan tanggapan atas masalah keamanan yang saat ini dihadapi Zoom dan fokus terhadap peningkatan keamanan utama yang baru saja diluncurkan di versi baru Zoom 5.0 dalam minggu ini.

Seperti diketahui fenomena Zoomboombing, peretasan, akun dicuri serta berbagi data pengguna adalah semua masalah keamanan yang telah mengganggu platfrom ini tampaknya tidak terlalu berdampak banyak pada Zoom pasalnya aplikasi layanan obrolan video ini menjadi pilihan utama orang-orang selama pandemi virus Corona untuk terhubung dengan orang-orang.

Banyak e-book ilegal bertebaran yang membuat rugi banyak penulis buku


Simak Video "Berkat WFH, Pendiri Zoom Masuk Deretan Orang Terkaya di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
Debat Capres AS