Bill Gates Sebut Melawan Corona Ibarat Perang Dunia

Bill Gates Sebut Melawan Corona Ibarat Perang Dunia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 17:04 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 27:  Bill Gates, the co-Founder of the Microsoft company and and co-Founder of the Bill and Melinda Gates Foundation, delivers a speech during a press conference at the Solidays festival, on June 27, 2014 in Paris, France. Bill Gates visited the 16th edition of the Solidays music festival, dedicated to the fight against AIDS.  (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images)
Bill Gates Sebut Melawan Corona Ibarat Perang Dunia (Foto: Getty Images/Thierry Chesnot)
Jakarta -

Bill Gates kembali membahas soal pandemi corona, dalam sebuah tulisan panjang di blognya, Gates Notes. Ia menguraikan bagaimana inovasi modern bisa dipakai dalam menangkal COVID-19. Diibaratkan pula bahwa melawan virus ini ibarat Perang Dunia.

"Pandemi coronavirus membuat semua manusia melawan virus. Kerusakan pada kesehatan, kemakmuran dan kesejahteraan sudah besar sekali. Ini seperti sebuah Perang Dunia, kecuali bahwa dalam kasus ini, kita semua berada di pihak yang sama," tulis sang pendiri Microsoft.

"Setiap orang bisa bekerjasama untuk belajar tentang penyakit ini dan mengembangkan alat untuk melawannya. Saya melihat inovasi global sebagai kunci untuk membatasi kerusakan. Ini termasuk inovasi dalam tes, perawatan, vaksin dan kebijakan untuk membatasi penyebaran dan meminimalisir kerusakan pada ekonomi dan kesejahteraan," sebutnya dalam paragraf pembuka.

Dalam kesimpulannya, Gates kembali menyinggung soal Perang Dunia, bahwa mereka yang mengalami saat pandemi ini tidak akan pernah melupakannya.

"Melinda dan saya tumbuh mempelajari bahwa Perang Dunia II merupakan momen yang mendefinisikan generasi orang tua kita. Dalam cara yang sama, pandemi COVID-19, pandemi modern pertama, akan memaknai zaman ini," cetusnya.

"Tak ada satupun yang hidup melalui pandemi ini akan melupakannya. Dan tidak mungkin untuk melebih-lebihkan penderitaan yang dirasakan orang saat ini dan akan terus terasa dalam tahun-tahun mendatang," sambung orang terkaya kedua dunia ini.

Tak lupa ia berterima kasih pada semua orang yang terlibat melawan corona, terutama yang berada di garis depan. "Ada sangat banyak pahlawan untuk dikagumi saat ini, termasuk pekerja kesehatan di garis depan. Ketika dunia akhirnya mendeklarasikan pandemi ini selesai, kita semua harus berterima kasih pada mereka untuk itu,"

Bill Gates melalui yayasannya Bill & Melinda Gates Foundation adalah salah satu pihak yang getol mendanai pengembangan vaksin corona. Diharapkan dalam waktu sekitar 18 bulan, vaksin itu sudah dapat tersedia secara luas.



Simak Video "Dikaitkan dengan Teori Konspirasi Corona, Bill Gates: Jahat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)