Aneka Fitur yang Dihadirkan Grab dalam Meriahkan Ramadhan  

Aneka Fitur yang Dihadirkan Grab dalam Meriahkan Ramadhan  

Nurcholis Ma - detikInet
Kamis, 23 Apr 2020 21:09 WIB
Grab
Aneka Fitur yang Dihadirkan Grab dalam Meriahkan Ramadhan (Foto: Grab)
Jakarta -

Menjelang masuk bulan Ramadhan, Grab meluncurkan kampanye nasional tanpa kontak #SiapAntarRamadanmu. Berbagai fitur dan aktivitas baru selama Ramadhan serta masa imbauan di rumah saja disiapkan dalam layanan GrabFood, GrabMart, GrabExpress hingga GrabKios.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal," ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, dikutip dari situs Grab, Kamis (23/4/2020).

"Dan kini kita harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadhan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, hal ini bukan menjadi hal yang mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra kami. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadhan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman," jelasnya.

#SiapAntarBerjutaMenu GrabFood

GrabFood meluncurkan fitur dan aktivitas baru dalam kampanye #SiapAntarRamadanmu. Pertama, fitur 'Pesanan Terjadwal' yang memberikan fleksibilitas pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan. Mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

Lalu ada 'Bukber Maya' yang merupakan rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan di-streaming secara live kepada pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap untuk membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.

Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan dihadirkan melalui 'Pasar Ramadhan Online' dan 'Paket Beduk Ramadhan GrabKitchen' di aplikasi GrabFood.

Pelanggan juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan 'menu khusus mitra pengantaran' yang disediakan para mitra merchant GrabFood.

Hingga saat ini, lebih dari 3.000 mitra merchant GrabFood telah berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan lebih dari 300 ribu menu makanan telah dibeli pelanggan untuk mitra pengantaran GrabFood.

#SiapAntarBelanjaan GrabMart

Grab telah mengekspansi layanan GrabMart, sebuah layanan pengantaran on-demand untuk kebutuhan sehari-hari, terutama di bulan Ramadhan. GrabMart diluncurkan di Jakarta pada tanggal 27 Maret dan telah menjangkau 11 kota di Indonesia, di antaranya Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Lampung, dan Manado.

#SiapAntarSilaturahmi GrabExpress

GrabExpress meluncurkan 'Paket Pengiriman Ramadhan', sebuah paket berlangganan yang hemat untuk pengiriman barang. Sebagai tambahan, fitur seperti pengiriman luar kota dan pemesanan via Whatsapp akan dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadhan saat mereka melanjutkan aktivitasnya di rumah saja.

Ada juga 'GrabAssistant', layanan concierge on-demand milik Grab di mana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli beragam produk di toko-toko apapun yang diinginkan pelanggan. Pembayaran dilakukan kepada mitra pengantaran setelah barang tiba di tujuan.

#SiapAntarKedekatan dan #SiapAntarKemudahan

Untuk membantu masyarakat Indonesia tetap terhubung satu sama lain saat mereka tidak bisa bertemu secara fisik, Grab menyediakan penawaran spesial yang meliputi pembelian pulsa dan paket data meliputi Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri, dan Smartfren.

Sebagai tambahan, karena mudik tidak diperbolehkan tahun ini, GrabKios telah menghadirkan solusi bagi pelanggan untuk dapat mengirimkan uang THR ke sanak saudara di kampung halaman lewat warung GrabKios terdekat dari rumah.

Pelanggan dapat dengan mudah mencari lokasi warung GrabKios terdekat dan informasi tersebut akan segera bisa diakses mulai tanggal 5 Mei di widget aplikasi Grab. Mereka hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera untuk memberikan informasi alamat rumah dan rekening bank tujuan dan mitra GrabKios akan datang ke rumah untuk mengambil uang tunai yang akan dikirimkan ke keluarga.



Simak Video "Sambut Ramadhan, GrabFood Luncurkan Layanan Pemesanan Terjadwal"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)