Google Doodle Rayakan Hari Bumi Ke-50

Google Doodle Rayakan Hari Bumi Ke-50

Josina - detikInet
Rabu, 22 Apr 2020 10:05 WIB
google doodle hari bumi
Google Doodle Rayakan Hari Bumi Ke-50. (Foto: Google)
Jakarta -

Hari ini Rabu, (22/4/2020) laman pencarian Google menampilkan doodle dengan permainan interaktif dalam merayakan Hari Bumi ke-50.

Doodle kali ini dibuat dengan video animasi dan permainan yang menggambarkan bumi dan pepohonan serta lebah dengan berlatar warna hijau. Begitu doodle diklik maka pengguna akan diberikan informasi penting tentang lebah yang turut andil menyelamatkan bumi.

"Selamat Hari Bumi ke-50. Hari ini kami merayakan planet kita dan organismenya yang paling kecil dan sangat penting: Lebah!" tulis Google pada video animasi di Doodlenya.

Dalam video tersebut lebah dijelaskan lebah memiliki peran penting di kehidupan dalam penyerbukan tanaman dan bunga di dunia.

"Tahukah Anda? Lebah berperan dalam penyerbukan 2/3 tanaman panen kita dan 85 persen tanaman bunga di dunia," tulis Google.

Nah, doodle ini pun mengajak pengguna untuk memandu lebah untuk menyerbuki bunga selain itu pengguna juga dapat mempelajari fakta-fakta unik seputar lebah dalam perannya membantu bumi ini.

Dalam pembuat doodle animasi ini dipimpin oleh Gerben Steenks, engineering Jacob Howcroft dan Stephanie Gu. Serta hasil kolaborasi dengan Honeybee Conservancy yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

"Doodle hari ini juga mengingatkan kita tentang bagaimana tindakan kecil yang dilakukan oleh individu di mana-mana menambah hasil besar. Dan walaupun perlebahan lebah mungkin bukan untuk semua orang, ada begitu banyak cara mudah untuk membantu menyelamatkan lebah, bahkan ketika menjaga jarak sosial di dunia saat ini," ujar Founder and Executive Director Guillermo Fernandez yang dikutip dari Blog Google.



Simak Video "Mengenal Isa Indra Permana, Ilustrator Google Doodle Benyamin Sueb"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)