GrabBike Dinonaktifkan, Layanan GrabCar Bisa Digunakan Asal...

GrabBike Dinonaktifkan, Layanan GrabCar Bisa Digunakan Asal...

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 16 Apr 2020 20:15 WIB
Driver GrabCar
GrabBike Dinonaktifkan, Layanan GrabCar Bisa Digunakan Asal... (Foto: Dok Instagram grabid)
Jakarta -

Untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan oleh pemerintah di beberapa daerah. Mendukung aturan tersebut, Grab untuk sementara menonaktifkan layanan GrabBike di Jabodebek sampai dengan ketentuan berikutnya.

Dalam PSBB mengharuskan seseorang untuk tetap berada di dalam rumah. Ini mengingat penyebaran virus Corona yang sudah mulai meluas. Laporan terakhir pasien yang positif Corona sudah mencapai 5.516 orang. Maka daripada itu untuk meringankan beban tenaga medis dan juga mendukung pemerintah ada baiknya untuk tetap berada di rumah.

Informasi yang dihimpun dari Grab Indonesia, Kamis (16/4/2020) bagi yang memang mempunyai keperluan dan kewajiban yang harus diselesaikan di luar rumah, layanan GrabCar masih bisa digunakan untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Namun, ada beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan yaitu terkait jumlah penumpang untuk mengikuti peraturan PSBB. Adapun untuk ketentuan tersebut adalah sebagai berikut.

GrabCar, GrabCarPlus, GrabCar Elektrik : 1-2 orang

GrabCar Airport : 1-2 orang (bagasi maksimal 60 kg)

GrabCar XL, GrabCar Rent, GreenLine : 1-3 orang

Selain itu, layanan lainnya seperti GrabFood, GrabMart, GrabExpress, dan GrabFresh masih bisa digunakan seperti biasa. Layanan ini akan memenuhi semua kebutuhan selama berada di rumah pada kondisi PSBB saat ini.

(prf/ega)