Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat Web, Begini Caranya

Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat Web, Begini Caranya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 11 Apr 2020 12:12 WIB
Instagram
Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat Web, Begini Caranya. Foto: The Verge
Jakarta -

Instagram akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan untuk mengirim pesan langsung (direct messages/DM) lewat web. Fitur ini diluncurkan untuk semua pengguna secara global mulai Jumat (10/4).

Dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (11/4/2020) sebelumnya Instagram memang telah menguji coba pengiriman DM melalui web sejak bulan Januari. Tapi uji coba tersebut hanya melibatkan jumlah pengguna yang terbatas.

Sejak uji coba tersebut, Instagram telah menambahkan sejumlah update baru untuk membuatnya terlihat mirip seperti DM di aplikasi mobile, seperti memasukkan keyboard emoji dan menambahkan galeri untuk melihat foto dan video.

Tapi ada beberapa fitur dari aplikasi Instagram yang belum hadir. Misalnya fitur untuk mengirim foto yang diambil langsung dari kamera.

Selain itu tidak ada opsi untuk mengirim GIF. Opsi untuk melakukan video chat lewat DM di web juga belum ada. Jadi saat ini mengirimkan DM Instagram lewat web masih terbatas untuk teks, emoji dan foto yang sudah ada di komputer.

Fitur ini tentu berguna untuk pengguna Instagram yang selalu menggunakan media sosial setiap saat seperti influencer atau manajer media sosial. Dengan cara ini mereka tidak perlu berganti-ganti platform untuk membuat postingan dan membalas pesan-pesan yang masuk.

Untuk mengirimkan DM Instagram lewat klien web caranya mudah saja. Masuk ke situs instagram.com lalu login menggunakan username dan password akun kalian atau login menggunakan akun Facebook.

Setelah itu kalian akan masuk di halaman utama yang terlihat seperti feed Instagram di aplikasi Android ataupun iOS. Untuk masuk ke DM, klik ikon mirip pesawat kertas yang ada di pojok kanan atas, tepat di samping ikon Home.

Kalian bisa memilih akun yang pernah dikirimi pesan sebelumnya di panel sebelah kiri. Kalian juga bisa memulai percakapan baru dengan klik ikon pensil di atas panel tersebut.

Dalgona Coffee dimana-mana, apalagi musim Corona sekarang ini


Simak Video "Instagram Lite Resmi Meluncur, Ini Bedanya dari Versi Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)