Tidak Ada GoRide dan GrabBike, Netizen Teriak

Tidak Ada GoRide dan GrabBike, Netizen Teriak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 10 Apr 2020 10:22 WIB
Gojek meresmikan logo barunya yang melambangkan kekuatan ekosistem Gojek sekaligus apresiasi kepada seluruh pengguna dan mitra Gojek. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Founder dan CEO Gojek Nadiem Makarim.
Akibat PSBB, kedua aplikasi besar Gojek dan Grab menghilangkan sementara opsi Goride sertaGrabbike. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Mulai hari ini, ketika kamu masuk ke aplikasi Gojek atau Grab, opsi untuk GoRide dan GrabBike menghilang -- atau masih ada tapi dialihkan ke transportasi mobil dan taksi. Hal ini membuat netizen berteriak di media sosial.

"Sial, ini bakal nyusahin buat sebagian orang," tulis seorang netizen melalui akun Twitter miliknya.








Pembatasan ini dilakukan setelah adanya kebijakan dari pemerintah untuk sementara menghentikan moda transportasi ojek online atau ojol saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB sendiri berlaku mulai hari ini, Jumat (10/4/2020).

Untuk diketahui, dalam kebijakan PSBB, salah satunya adalah berisi aturan yang melarang pengemudi kendaraan bermotor membawa penumpang. Tentu saja hal ini mendapatkan penolakan dari sopir atau driver ojek online. Bahkan, ada yang terang-terangan membuka jasa ojek secara offline dan mempromosikannya di media sosial.

Pelik ya, detikers. Semoga pemerintah dapat menemukan jalan keluar dari permasalahan ini. Dan, semoga pandemi COVID-19 bisa segera berlalu. Mari aminkan bersama.



Simak Video "GoRide Instan Kini Hadir di Empat Stasiun Terpadu di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)