Harta Janda Orang Terkaya Dunia Tembus Rp 585 Triliun

Harta Janda Orang Terkaya Dunia Tembus Rp 585 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 18:46 WIB
Jeff Bezos, MacKenzie
MacKenzie dan Jeff Bezos kala masih bersama. (Foto: dok. Getty Images)
Jakarta -

Setelah 25 tahun menikah, MacKenzie Bezos cerai dengan Jeff Bezos yang prosesnya telah rampung pada Juli tahun silam. Saat itu, media sudah mengabarkan begitu besar bagian yang diterima oleh MacKenzie dari kepemilikan harta mereka.

Dalam kesepakatan cerai, MacKenzie Bezos memperoleh 4% saham Amazon, toko online terbesar di dunia. Kini perhitungan terbaru dari Forbes menyebut kekayaannya USD 36 miliar atau di kisaran Rp 585 triliun.

Maka untuk pertama kalinya, dikutip detikINET dari Business Insider, MacKenzie yang seorang novelis ini masuk ke dalam daftar prestisius para manusia terkaya di dunia, Forbes Billionaires List.

Jumlah tersebut mengantarkannya di posisi atas, tepatnya pada ranking 22. Sedangkan mantan suaminya Jeff Bezos, walau sudah berkurang banyak hartanya, tetap berada di posisi pertama dengan USD 113 miliar.

Bahtera rumah tangga mereka kandas karena Bezos ketahuan selingkuh dengan mantan presenter televisi, Lauren Sanchez. Berita itu sempat menghebohkan lantaran foto kemesraan Bezos dengan Lauren bocor karena ponselnya kena hack.

Pertengahan tahun silam, MacKenzie menyatakan akan mengikuti inisiatif Giving Pledge, kampanye filantrofi yang digagas Warren Buffet, kemudian dipopulerkan oleh Bill Gates. Siapa yang mengikutinya diharapkan memberi sebagian besar harta buat kemanusiaan.