Keren, Pendiri Twitter Sumbang Rp 16 Triliun Lawan Corona

Keren, Pendiri Twitter Sumbang Rp 16 Triliun Lawan Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 13:38 WIB
SAN FRANCISCO, CA - OCTOBER 09:  Twitter Co-Founder and Chairman and Square CEO Jack Dorsey speaks onstage during
Pendiri Twitter Jack Dorsey Sumbang Rp 16 Triliun Lawan Corona (Foto: GettyImages)
San Francisco -

Makin banyak juragan teknologi yang menyumbangkan uang untuk membantu menangkal virus corona ataupun dampak yang diakibatkannya. Terbaru adalah Jack Dorsey, pendiri Twitter dan perusahaan keuangan Square.

Dorsey menjanjikan donasi USD 1 miliar atau sekitar Rp 16 triliun yang berasal dari sahamnya di Square. Dana itu bakal dimanfaatkan untuk mendukung upaya kemanusiaan di tengah pandemi corona maupun sesudah wabah ini sudah berhasil dikendalikan.

Dalam rentetan tweet, Dorsey menyebut bahwa saat wabah corona sudah berlalu, uang itu bakal digunakan misalnya memberi bantuan dana pada kaum miskin, kesehatan maupun pendidikan.

Dikutip detikINET dari CNBC, Dorsey memilih memberikan uang yang berasal dari saham di Square karena jumlahnya lebih banyak dari sahamnya di Twitter. Saham itu akan diuangkan secara bertahap.

"Pengaruh dari uang ini seharusnya akan bermanfaat bagi kedua perusahaan dalam jangka panjang karena itu membantu orang-orang yang ingin kami layani," tulis Dorsey.

Ia menyebutkan jumlah sumbangan tersebut mencakup 28% dari seluruh hartanya. Data terkini dari Forbes menaksir harta Dorsey sejumlah USD 3,3 miliar.

Dorsey pun berharap perbuatan amalnya ini akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama di tengah wabah COVID-19. Dia juga ingin menyaksikan sendiri dampak positif sumbangannya ke masyarakat.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)