Apple Sumbang Rp 160 Miliar Untuk Donasi yang Digalang Lady Gaga

Apple Sumbang Rp 160 Miliar Untuk Donasi yang Digalang Lady Gaga

Josina - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 10:14 WIB
lady gaga
Apple Sumbang 160 Miliar Untuk Donasi yang Digalangkan Lady Gaga. (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Penyanyi dunia Lady Gaga baru-baru ini merilis sebuah video musik di mana pengambilan video tersebut sepenuhnya menggunakan dengan iPhone 11 Pro.

Dilaporkan media AppleInsider kolaborasi antara keduanya pun tetap berlanjut yang kali ini bertujuan untuk kemanusiaan yakni menggalangkan dana untuk orang-orang yang terimbas pandemi virus Corona.

Penggalangan dana ini pun akan diumumkan langsung oleh Lady Gaga lewat acara show 'The Tonight Show' yang dipandu oleh host Jimmy Fallon dengan tema 'One World Together at Home' yang akan disiarkan di YouTube pada tanggal 18 April 2020 mendatang.

Penggalan dana ini akan ditujukan untuk pekerja tenaga kesehatan dan organisasi kesehatan dunia (WHO) di mana dana sudah terkumpul sebesar USD 35 juta.

CEO Apple Tim Cook pun turut berkontribusi dengan menyumbangkan dana senilai USD 10 juta atau sekitar lebih dari 160 miliar.

Pada acara tersebut, Lady Gaga akan menyiarkan video Facetime-nya dengan Cook untuk di mana ia meminta Cook untuk mengkonfirmasi sumbangannya.

Dalam video tersebut Cook juga menyatakan bahwa perusahaan bangga menjadi bagian dari program ini. Nominal sumbangan tersebut kemudian akan diungkapkan oleh Jimmy Fallon.

Program ini pun turut diikuti selebriti diantaranya Andrea Bocelli, Alanis Morissette, Billie Eilish dan nama-nama besar lainnya di industri hiburan.



Simak Video "Konser Virtual Lady Gaga dan WHO untuk Tenaga Medis Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)