Kontribusi dalam Pencegahan Corona, OPPO Diapresiasi 2 Instansi

Kontribusi dalam Pencegahan Corona, OPPO Diapresiasi 2 Instansi

Angga Laraspati - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 08:00 WIB
OPPO
Foto: OPPO
Jakarta -

Situasi pandemi virus Corona menjadi kesempatan untuk berbagai pihak bergotong royong menanggulanginya, tak terkecuali OPPO. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto Aji OPPO terus memberikan kontribusi nyata melalui penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Indonesia yang diserahkan kepada RSPAD, BNPB dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan.

"Langkah yang kami lakukan terhitung mulai dari awal bulan Maret, kami menerapkan protokol pengecekan suhu dan juga penyediaan hand-sanitizer di kantor pusat kami. Kemudian berlanjut pada pertengahan Maret untuk menginstruksikan agar para karyawan bekerja dari rumah (work from home). Langkah itu dilanjutkan dengan bentuk nyata berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disumbangkan kepada beberapa instansi pemerintah terkait," ujar Aryo dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

OPPOOPPO Foto: OPPO

Dari kontribusi nyata tersebut, OPPO mendapatkan apresiasi dari kedua instansi pemerintah yaitu Polres Metro Jakarta Selatan dan RSPAD Gatot Subroto. OPPO dinilai telah aktif dan turut serta dalam penanggulangan wabah COVID-19. Apresiasi tersebut menjadi penyemangat OPPO untuk terus berpartisipasi aktif di bidang kesehatan dan sosial sehingga menjadi aktivitas yang berkelanjutan di masa yang akan datang. Selain itu, sebagai perusahaan teknologi, OPPO selalu berinovasi untuk memberikan produk yang membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan bersosialisasi.

Sementara itu, upaya penanggulangan COVID-19 OPPO tidak hanya berlaku di kantor pusat saja, pabrik OPPO yang berada di daerah Karawaci, Tangerang, juga memberlakukan protokol yang sama. Pabrik OPPO masih beroperasi normal dengan protokol pengecekan suhu badan saat memasuki area serta pembagian masker 2 kali dalam sehari.

"Selain itu, pada area perakitan kami menerapkan physical distancing untuk masing-masing karyawan divisi perakitan. Kami juga mempertimbangkan jam kerja untuk menjaga kesehatan karyawan di tengah wabah ini," tambah AryoDi sisi lain, OPPO juga ingin turut menjadi bagian dari ekosistem bangsa dalam mengatasi persoalan-persoalan yg menyangkut krisis dan kemanusiaan melalui aktivitas CSR. Ke depan, OPPO berkomitmen untuk melakukan langkah serupa untuk membantu Indonesia.

(mul/ega)