Apple Bakal Desain dan Produksi Alat Pelindung Wajah Anti Corona

Apple Bakal Desain dan Produksi Alat Pelindung Wajah Anti Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 06 Apr 2020 12:49 WIB
Tim Cook
CEO Apple Tim Cook mengatakan Apple akan bikin pelindung wajah anti corona (Foto: Reuters)
Jakarta -

Setelah mendonasikan sekitar 9 juta masker, kini Apple bakal mendesain dan memproduksi alat pelindung wajah dan masker untuk membantu pekerja medis.

Menurut CEO Apple Tim Cook, Apple saat ini bisa memproduksi 20 juta masker lewat pemasok komponen mereka. Mereka pun akan mengerahkan tim desain, engineer, tim operasi dan pengepakan untuk memproduksi lebih banyak lagi.

Apple pun menargetkan bisa memproduksi sekitar sejuta pelindung wajah per minggu. Sekitar 100 pelindung wajah bisa dimasukkan ke dalam setiap boks pengiriman, dan bisa dirakit dalam waktu dua menit saja.

"Kami mengerahkan seluruh perusahaan, yaitu desainer produk, engineer, operasi, dan tim pengepakan, serta penyuplai untuk mendesain, memproduksi, dan mengapalkan pelindung wajah untuk pekerja medis," tulis Cook di postingan Twitternya.

Cook juga menyebut pengapalan pertama itu dilakukan ke rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley, California, Amerika Serikat. Menurutnya, produk bikinan Apple tersebut mendapat tanggapan positif dari para dokter, demikian dikutip detikINET dari CNBC, Senin (6/4/2020).

Selama pandemi virus Corona ini, salah satu barang yang sangat dibutuhkan dan jumlahnya terbatas adalah bermacam alat pelindung diri (APD), seperti pelindung wajah dan masker, yang diperlukan untuk menjaga para pekerja medis agar tidak ikut terinfeksi corona dari para pasiennya.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)