5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Masa Karantina Virus Corona

5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Masa Karantina Virus Corona

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 05 Apr 2020 20:07 WIB
ilustrasi keluarga
Ilustrasi keluarga yang melakukan karantina selama wabah virus corona atau COVId-19.Foto: iStock
Jakarta -

Selama wabah corona berlangsung, orang-orang dianjurkan melakukan social distancing atau physical distancing. Bosan? Sabar ya, coba lakukan lima kegiatan yang direkomendasikan selama masa karantina ini.

Dirangkum detikINET dari berbagai sumber, berikut di antaranya ya, detikers. Kalau ada yang kelewatan, kamu bisa juga ikut menambahkan di kolom komentar.


1. Belanja kebutuhan di e-commerce

Jika memang tubuh sedang tidak fit dan diharuskan karantina, hal yang bisa kamu lakukan adalah belanja di e-commerce atau layanan toko online lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari sayur dan buah-buahan agar tetap sehat, bisa juga cemilan biar tetap happy.

Tapi ingat, jangan panic buying ya. Cukup belanja sesuai kebutuhan. Selain itu, saat paket datang, bersihkan permukaan, buang plastiknya dengan segera dan mencuci tangan usai membukanya.

2. Main Resident Evil 3 Remake

Ah... kenangan masa lalu terkadang bikin kita rindu. Resident Evil 3 Remake kembali setelah Capcom meluncurkan Resident Evil 3: Nemesis di tahun 1999. Grafiknya jauh berkembang dan bahkan disebut lebih sukses dari remake Resident Evil 2. Sudah coba belum?

3. It's A Movie Time!

Menonton serial drama Korea yang belum sempat kita tonton dalah cara terbaik untuk menghilangkan pikiran negatif atau ketakutan di tengah wabah corona. Kamu bisa menonton lewat layanan streaming film seperti Netflix, Viu, GoPlay, dan HOOQ.


4. Nonton YouTube

Siapa YouTuber yang kamu suka? Deddy Corbuzier dengan podcast menariknya? Atau Raditya Dika yang sedang gencarnya meluncurkan deretan cuplikan show 'Kisah Cintaku'?

Kalau ini sih pastinya akan beda-beda untuk tiap orang. Suka yang bergenre horor dan konspirasi? Nessie Judge bisa jadi pilihan. Pilih apapun yang membuat kamu senang plus kalau bisa menambah wawasan kamu juga.

5. Ikut kursus online

Banyak instansi yang menawarkan jasa kursus keterampilan online dengan harga miring bahkan gratis di masa pandemi ini. Tinggal kamu pintar-pintar saja mencari dan memantaunya di media sosial atau melalui penelusuran di internet. Lumayan kan, selain nggak bosan, kamu juga jadi punya pengetahuan dan skill tambahan karena memanfaatkan waktu yang berguna selama masa karantina.

Kalau kalian kegiatannya apa saja? Sharing yuk, siapa tahu bisa jadi ide buat orang lain yang baca. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan tubuh dan pikiran ya!



Simak Video "Ada Wabah Corona, Angka Pemakaman di Jawa Barat Tetap Stabil"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)