Kocak! Viral Manusia Kentang dan Kucing saat Rapat Online

Kocak! Viral Manusia Kentang dan Kucing saat Rapat Online

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 05 Apr 2020 16:07 WIB
muka kentang
Lizet Ocampo harus menjadi manusia kentang sepanjang rapat online. Foto: Internet
Jakarta -

Apakah kalian termasuk salah satu yang senang mencoba filter wajah sambil melakukan video call? Memang seru ya, tapi hati-hati kalau melakukannya untuk situasi penting. Bisa-bisa kekonyolan kalian jadi viral.

Banyak aplikasi video conference saat ini dilengkapi bermacam filter wajah yang lucu. Ini karena aplikasi video call cuma digunakan untuk rapat online yang serius, tetapi juga untuk mengobrol bareng teman, terutama di masa social distancing seperti pandemi COVID-19 saat ini.

Sayangnya, ada kalanya filter-filter wajah ini teraplikasikan di waktu yang tidak tepat. Salah satunya seperti yang dialami Lizet Ocampo. Political Director dari lembaga bernama People for the American Way ini muncul dengan wajahnya berhias filter berbentuk kentang di Microsoft Team. Sialnya, dia tidak tahu cara mematikannya.

Ocampo sudah mencoba berbagai cara mengikuti tutorial yang disarankan teman-temannya, namun tidak sukses. Alhasil, sepanjang rapat online yang seharusnya serius tersebut, rekan kerjanya harus menahan tawa karena melihat Ocampo dalam wujud manusia kentang.

Salah satu anak buahnya, atas seizin Ocampo, menceritakan suasana video conference yang absurd ini di media sosial dan menjadi viral.

"Atasan saya mengubah dirinya menjadi kentang di meeting Microsoft Teams dan saya pun tidak tahu bagaimana cara mematikannya. Jadi dia berwujud seperti itu sepanjang rapat," tulisnya di akun Twitter.

Tweetnya tersebut menuai ribuan komentar dan like serta di-retweet hingga lebih dari 200 ribu kali.

"Jadi sebelum meeting, saya seperti biasa mencoba kameranya dulu. Namun ketika meeting dimulai, saya menjadi kentang. Saya bingung kenapa saya menjadi manusia kentang dan tidak bisa mematikannya," komentar Ocampo menanggapi kisahnya yang viral.

muka kentangPolitisi di Pakistan Shaukat Yousafzai harus berwajah kucing selama konferensi pers. Foto: Internet

Ocampo bukan satu-satunya orang yang mengalami hal ini. Kejadian serupa yang tak kalah kocak menimpa seorang politisi di Pakistan Shaukat Yousafzai, saat melakukan konferensi pers secara live streaming di Facebook Live.

Saat dia menggunakannya, seketika muncul filter kucing menghiasi wajahnya. Konferensi pers yang seharusnya serius berubah menjadi kocak karena banyak orang menahan geli melihat Shaukat tampil dengan telinga dan kumis kucing. Ada-ada saja...



Simak Video "Pernikahan di Tengah Wabah Corona, Ijab Kabul Lewat Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)