Viral Polisi India Pakai Helm Corona, Takuti Warga agar #Dirumahaja

Viral Polisi India Pakai Helm Corona, Takuti Warga agar #Dirumahaja

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 09:50 WIB
polisi helm corona
Viral Polisi India Pakai Helm Corona, Takuti Warga agar #Dirumahaja. Foto: via Brainberries
Jakarta -

Dengan meningkatnya penyebaran COVID-19 di seluruh dunia, semakin banyak negara menerapkan soft dan hard lockdwon untuk meminta orang-orang tinggal di rumah. Di India, ada anggota polisi yang viral ketika berpatroli menghadapi orang-orang yang masih keluyuran.

Polisi ini terpikir untuk memodifikasi helmnya menjadi seperti wujud virus corona dengan maksud agar warga benar-benar memperhatikan ucapannya agar diam di rumah. Secara aktif Inspektur Rajesh Babu, nama anggota polisi tersebut, berpatroli mengadang orang-orang yang ke luar rumah.

Berbekal helm merah berduri yang seram tersebut, anggota tim kepolisian Tamil Nadu, Chennai, India ini ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa ancaman penyebaran virus corona sangat serius, sehingga berada di rumah sebisa mungkin akan sangat membantu di tengah kondisi pandemi.

Tak ayal, aksinya ini mengundang komentar dan menjadi viral. Fotonya menjadi perbincangan netizen dan berseliweran di berbagai media sosial. Banyak pula yang memuji dedikasi dan kreativitas Inspektur Rajesh.

"Saya penasaran gimana caranya dia bikin mahakarya seperti ini," komentar salah satu netizen.

"Mungkin ini adalah cosplay terbaik di tahun ini," kata netizen lainnya.

"Tampilannya mungkin jelek dan menakutkan, tapi tujuannya untuk meningkatkan kesadaran agar waspada virus corona sepertinya berhasil," sebut yang lain.


Tak hanya Inspektur Rajesh, cara ini juga dipakai tim kepolisian lainnya di kota Hyderabad. Polisi di pusat kota Hyderabad membagikan helm berwujud virus corona kepada polisi lalu lintas dalam upaya meningkatkan kesadaran agar warga tidak ke mana-mana.

Bagaimana menurut kalian? Apakah helm ini cukup menyeramkan dan bikin kalian pilih tinggal di rumah aja?



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)