Terdampak Corona, Google Beri Ribuan Chromebook Untuk Siswa

Terdampak Corona, Google Beri Ribuan Chromebook Untuk Siswa

Josina - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 20:27 WIB
Chromebooks
Terdampak Corona, Google Beri Ribuan Chromebook Untuk Siswa (Foto ilustrasi: istimewa)
Jakarta -

Gubernur California Gavin Newsom telah menegaskan untuk sekolah-sekolah di California tidak membuka kembali tahun pelajaran karena adanya pandemi COVID-19.

Untuk memastikan pembelajaran jarak jauh dapat diakses oleh semua sekolah, pemerintah California mengumumkan telah bermitra dengan Google untuk menyediakan perangkat Chromebook dan Wi-Fi bagi para siswa.

Sekarang kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui konferensi video dan layanan digital lainnya. Hal ini tentu membutuhkan akses internet yang kuat demikian Google dan pemerintah California berharap untuk dapat menjembatani kesenjangan digital.

Google akan memberikan 100.000 titik akses untuk meningkatkan Wi-Fi dan kapasitas broadband. Ini secara khusus menargetkan rumah tangga pedesaan dengan konektivitas tanpa batas dan berkualitas tinggi dan gratis selama tiga bulan ke depan.

Ini mungkin akan mengambil bentuk unit Mi-Fi yang dibeli dari operator dan didistribusikan kepada mereka yang terkena dampak virus corona. Selain Wi-Fi, Google juga akan memberikan 4.000 Chromebook kepada siswa California yang paling membutuhkan.

"Langkah ini akan membantu [California] secara substansial mengatasi masalah kesenjangan digital, masalah pedesaan, masalah ekuitas yang berperan." ujar Newsom seperti dilansir dari 9to5google.

Ini hanya kemitraan terbaru antara California dan Silicon Valley di tengah pandemi virus corona. Perusahaan sejenis Google Verily sedang mengerjakan drive-melalui situs pengujian COVID-19 dengan Departemen Kesehatan Masyarakat negara bagian tersebut.

Sementara Facebook pada awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka mendanai transportasi untuk mendapatkan pensiunan profesional medis kembali ke lapangan.



Simak Video "Google Rayakan Hari Valentine dengan Doodle Romantis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)