Facebook Hadirkan Fitur Tolong Menolong Selama Wabah Corona

Facebook Hadirkan Fitur Tolong Menolong Selama Wabah Corona

Josina - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 14:40 WIB
Ilustrasi Facebook
Facebook Hadirkan Fitur Tolong Menolong Selama Corona. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Selama pandemi virus Corona, banyak pemerintah di dunia telah menerapkan aturan untuk warganya tetap tinggal di rumah. Hal ini pun membuat Facebook memperluas fitur 'Bantuan Komunitas' agar pengguna saling tolong menolong selama pandemi virus Corona.

Dilansir detikINET dari Engadget, dengan fitur ini pengguna bisa saling menawarkan atau meminta bantuan. Misalnya, pengguna dapat menawarkan dirinya secara sukarela menolong untuk hal transportasi, membelikan bahan-bahan makanan hingga keperluan bayi.

Selain itu pengguna juga dapat mencari bantuan dengan memposting apa yang mereka butuhkan atau pengguna juga bisa menyaring penawaran dari sesama pengguna sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Fitur bersangkutan juga mencakup tautan di mana pengguna akan diarahkan ke penggalangan dana dan pusat informasi terkait virus corona di Facebook.

Fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Kanada dan Australia. Dalam beberapa minggu ke depan fitur ini diharapkan akan tersedia di lebih banyak negara.



Simak Video "Pemosting Status FB 'Doakan Paramedis Kena Corona' Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)