Cegah Influencer Berkumpul, Danau Cantik Ini Dibuat Menghitam

Cegah Influencer Berkumpul, Danau Cantik Ini Dibuat Menghitam

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 19:30 WIB
danau di inggris dibuat menghitam
Cegah Influencer Berkumpul, Danau Cantik Ini Dibuat Menghitam (Foto: Buxton Police SNT/Facebook)
Jakarta -

Pandemi virus corona membuat banyak tempat wisata populer menjadi sepi pengunjung. Tapi masih ada saja influencer Instagram yang berkumpul di sebuah danau cantik di Buxton, Inggris.

Danau tersebut memang terlihat sangat Instagramable dengan warna air yang sangat biru seperti pantai di Maladewa. Untuk mencegah Instagrammer berkumpul di danau tersebut, Kepolisian Buxton menumpahkan pewarna hitam untuk membuatnya tidak lagi menarik.

Dikutip detikINET dari Mashable, Senin (30/3/2020) berdasarkan unggahan di akun Facebook Buxton Police SNT, kepolisian setempat mendapatkan banyak laporan yang mengeluhkan sekumpulan orang di 'Blue Lagoon'.

"Tidak diragukan lagi ini karena lokasinya yang sangat indah dan cuaca yang bagus (kali ini) di Buxton," tulis postingan tersebut.

"Tapi lokasi ini berbahaya dan berkumpul seperti ini tidak sejalan dengan instruksi saat ini dari pemerintah Inggris," sambungnya.

Jadi daripada harus bolak-balik untuk memperingatkan influencer Instagram yang ingin berfoto di danau tersebut, pihak kepolisian memutuskan untuk mengubah warnanya jadi hitam untuk membuatnya tidak menarik.

Walau terlihat sangat cantik dan mengundang banyak influencer, danau ini sebenarnya sangat beracun. Jangan tertipu dengan warna birunya yang cantik karena pH air danau ini mencapai 11,3, setara dengan pemutih dan amonia.

Ini bukan pertama kalinya polisi harus mengubah warna air danau ini menjadi hitam. Taktik ini sudah sering digunakan untuk mencegah orang-orang yang ingin berenang di danau beracun ini.

Danau keren yang ternyata berbahaya memang telah lama menjadi idaman influencer Instagram. Sebelumnya ada danau di Kota Novosibirsk, Siberia yang warnanya sangat biru dan menjadi lokasi pilihan Instagrammer untuk berpose. Padahal danau itu sebenarnya adalah lokasi pembuangan sampah kimia berbahaya.



Simak Video "Sebelum Endorse di Instagram, Perhatikan Dulu Aturan Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)