Google Bikin Video Menyentuh untuk Tenaga Medis

Google Bikin Video Menyentuh untuk Tenaga Medis

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 15:45 WIB
Italia jadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 yang cukup tinggi di luar China. Petugas medis di negara itu bahu membahu rawat pasien virus corona.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Para tenaga medis di seluruh dunia tengah berjuang habis-habisan merawat pasien virus corona. Mereka bahkan rela berkorban nyawa demi menolong banyak orang.

Mengapresiasi perjuangan itu, Google membuat video singkat sebagai wujud rasa terima kasih. Video berdurasi satu menit itu begitu menyentuh.

Google mengawali videonya dengan menampilkan sejumlah pertanyaan yang banyak diajukan netizen terkait tenaga medis, mulai dari 'Bagaimana menolong petugas medis' hingga 'Bagaimana menolong dokter'.

Di bagian akhir, Google menampilkan 'Thank You Healthcare Workers' yang menampilkan video orang-orang yang mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang berjuang di garis terdepan penanganan corona.

"Untuk semua orang yang telah mengorbankan banyak untuk menyelamatkan begitu banyak (orang). Terima kasih," tulis Google.

Google mengakhiri video dengan catatan penting. "Membantu menyelamatkan nyawa dengan tetap di rumah," tegas raksasa pencarian internet itu yang ditujukan untuk warga masyarakat.



Simak Video "Karyawan Google Akan Ngantor Lagi pada 1 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)