Pamer Isolasi Diri di Kapal Pesiar Mewah, Triliuner Ini Dikecam

Pamer Isolasi Diri di Kapal Pesiar Mewah, Triliuner Ini Dikecam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 09:30 WIB
David Geffen
Postingan David yang menuai kecaman. Foto: Instagram
Jakarta -

Jutaan orang di berbagai negara termasuk Amerika Serikat menghadapi situasi lockdown ataupun social distancing untuk menangkal wabah virus corona. Triliuner ini pun mengisolasi diri, tapi ia dipandang tidak sensitif lantaran memamerkan kemewahan di media sosial.

David Geffen, triliuner bisnis hiburan berharta sekitar USD 7 miliar atau di kisaran Rp 111 triliun, baru-baru ini memajang foto kapal pesiar super mewahnya senilai USD 590 juta di Instagram. Ia menulis sedang menikmati matahari terbenam di kepulauan Grenadines.

"Matahari terbenam kemarin malam. Isolasi di Grenadines menghindari virus. Kuharap setiap orang tetap aman," tulisnya di caption foto tersebut.

Postingan tersebut langsung banyak dikomentari oleh netizen, sebagian besar bernada miring. "David Geffen sungguh pemberani mengisolasi diri di kapal pesiar," sindir seorang warganet.

"David Geffen mengirim pesan pada kaum miskin bahwa sungguh mengagumkan menjadi orang kaya. Lihat aku," tulis yang lain.

"Mungkin seandainya dia memberikan donasi besar peralatan pelindung medis bagi para perawat kita yang gila-gilaan bekerja, dia tidak akan dianggap kaum elit yang menyebalkan,"

Sebenarnya David cukup banyak berdonasi sebelumnya termasuk di bidang kesehatan. Akan tetapi tetap saja postingannya dinilai kurang sensitif di tengah banyaknya orang Amerika terancam perekonomiannya gara-gara virus corona. Beberapa saat kemudian, akun Instagram David tidak dapat diakses.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)