Rabu, 25 Mar 2020 19:38 WIB

Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Menkominfo Ikut Berduka

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia pada usia 77 tahun. Begini beberapa momen kebersamaan Jokowi dengan almarhumah ibunya. Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Ibunda Presiden RI Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di usianya yang ke-77. Mendapati kabar duka tersebut, Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Kami kaget mendengarnya dan menyampaikan duka cita yang mendalam," ucap Johnny kepada detikINET melalui pesan singkatnya, Rabu (25/3/2020).

Johnny juga mendoakan agar almarhumah ibunda Jokowi diberi tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

"Mendoakan semoga ibunda bapak Presiden Jokowi almarhumah Eyang Sudjiatmi Notomiharjo mendapat tempat yang kekal dan diterima dalam keabadian kekal bersama Tuhan Yang Maha Esa dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin," tutur Menkominfo.

Ibunda Jokowi meninggal dunia pada umur 77 tahun. Berita duka meninggalnya Sudjiatmi dikabarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

"Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi," demikian kabar duka yang disampaikan Budi Arie.



Simak Video "Mengenang Ibu Sujiatmi: Beragam Wejangan di Balik Karier Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)