Pengguna Grab Bisa Donasi Perangi COVID-19, Ini Caranya

Pengguna Grab Bisa Donasi Perangi COVID-19, Ini Caranya

Nurcholis Maarif - detikInet
Rabu, 25 Mar 2020 15:25 WIB
GrabBajay
Ilustrasi (Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom)
Jakarta -

Grab membuka kanal pengumpulan dana untuk masyarakat yang ingin membantu mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di platform-nya. Ada kategori gerakan sejuta masker untuk Indonesia, berbagi hand sanitizer dan masker bagi driver online serta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Grab dan klik kanal 'Mari saling membantu dengan berdonasi'. Selanjutnya tinggal pilih ingin berdonasi di antara ketiga kategori tersebut lewat saldo OVO pengguna.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan melalui gerakan #KitaVSCorona, Grab berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, memberdayakan serta membangun masyarakat yang tangguh dengan bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi.

"Donasi alat perlindungan diri bagi para garda terdepan profesi medis sangat penting untuk menjadi prioritas negara dan GrabHealth powered by GoodDoctor siap mendukung. Dukungan menyeluruh juga diberikan kepada para mitra Grab yang bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini," ujar Neneng dikutip dari situs Grab, Rabu (25/3/2020).

"Grab Indonesia juga telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta bentuk dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup para mitra Grab," imbuhnya.

Pengguna Grab Bisa Donasi Perangi Covid-19, Ini CaranyaFoto: detikcom

Dijelaskan Neneng, dukungan yang disebut GrabCare tersebut berupa memberikan bantuan finansial bagi mitra pengemudi yang positif virus corona, kolaborasi pengumpulan satu juta masker lewat PMI dan ketersediaan cakupan asuransi Mandiri In-Health.

Kata Neneng, Grab juga mendukung mitra merchant GrabFood untuk memastikan para pelaku industri makanan dan minuman mengimplementasikan standar keamanan dan kebersihan pangan yang tinggi agar pelanggan merasa aman sekaligus mendukung keberlangsungan bisnis industri makanan dan minuman lokal, terutama UMKM kuliner.

Sebelumnya, Grab bersama OVO dan Tokopedia serta menggandeng BenihBaik.com juga telah berdonasi Rp 3 miliar (masing-masing Rp 1 miliar) untuk APD tenaga medis yang disumbangkan ke BNPB.

Pengguna Grab Bisa Donasi Perangi COVID-19, Ini Caranya
(prf/fay)