Cincin Ajaib Bisa Deteksi Gejala Virus Corona

Cincin Ajaib Bisa Deteksi Gejala Virus Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 25 Mar 2020 07:25 WIB
Cincin Oura, mampu mendeteksi gejala yang mengarah kepada virus corona.
Cincin Ajaib Bisa Deteksi Gejala Virus Corona (Foto: Ubergizmo)
Jakarta -

Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19. Dan, cincin ajaib bernama Oura ini diklaim mampu mengatasi persoalan yang di tengah merebaknya virus tersebut di berbagai dunia saat ini.

Corona diketahui mampu berinkubasi dalam tubuh seseorang selama beberapa minggu, meskipun orang tersebut tidak menunjukkan gejala. Akibatnya, orang itu bisa saja menulari yang ada di sekitarnya.

Keajaiban dari cincin ini dapat digunakan untuk mengukur tanda-tanda yang memakainya, seperti detak jantung, suhu tubuh, HRV, dan pembakaran kalori.

Keunggulan tersebut dimanfaatkan para peneliti untuk membantu mendeteksi orang-orang yang terjangkit COVID-19 sejak dini. Apabila ada tanda-tanda gejala yang mengarah ke COVID-19, maka pemakai cincin tersebut akan ditangani atau mengisolasi secara mandiri.

Cincin Oura, mampu mendeteksi gejala seperti virus corona.Cincin Oura, mampu mendeteksi gejala seperti virus corona. Foto: Ubergizmo

Beberapa waktu lalu, CEO Finnish Petri Hollmen yang memakai cincin Oura dan ketika itu suhu tubuhnya 1 derajat lebih tinggi dibandingkan suhu normal.

Kendati begitu, di sisi lain, Hollmen mengaku dirinya merasa sehat. Tetapi, saat dites, ternyata ia positif virus corona.

"Tanpa alat ini memberitahu kepada saya, saya hanya berpikir bahwa saya lelah karena anjing saya membangunkan saya dua kali pada malam hari," tutur Hollmen.

Saat ini 2.000 cincin Oura telah didistribusikan kepada para pekerja di UCSF Medical Center dan Rumah Sakit Umum Zuckerberg di San Francisco.

"Ini akan membantu orang untuk mengkarantina diri lebih cepat, mendapatkan perawatan lebih cepat," kata Dr Ashley Mason, Asisten Profesor Psikiatri UCSF dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/3/2020).

Cincin Ajaib Bisa Deteksi Gejala Virus Corona


Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)