Ide #dirumahaja Bareng Instagram, Nggak Bikin Mati Gaya

Ide #dirumahaja Bareng Instagram, Nggak Bikin Mati Gaya

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 24 Mar 2020 15:44 WIB
Work from home
Ide #dirumahaja bareng Instagram, Nggak Bikin Mati Gaya. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, #dirumahaja jadi langkah paling mudah yang bisa kita lakukan bersama untuk ikut menekan penyebaran virus corona. Jangan sampai kalian mati gaya, karena banyak hal bisa dilakukan.

Di Indonesia, Instagram melihat para pengguna, seperti pemerintah, brand, komunitas, usaha kecil dan menengah, hingga konten kreator, menggunakan Instagram secara kreatif untuk mendukung mereka melakukan aktivitas sehari-hari selama tidak ke mana-mana.

Simak beberapa inspirasi kegiatan #dirumahaja seperti dikutip dari keterangan langsung Instagram.

Gunakan feed dan stories untuk update terkait COVID-19

  • Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, melalui akun Instagramnya @smindrawati membagikan informasi terkini terkait kondisi kesehatannya dan poin penting hasil rapat koordinasi dengan segenap jajaran kementeriannya.
  • @kemenkes_ri, @who, @unicefindonesia, serta berbagai otoritas kesehatan dan pemerintahan resmi setempat menggunakan Instagram untuk membagikan informasi seputar perkembangan terkini, berbagai tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta menyerukan kampanye sosial gerakan #dirumahaja

Meningkatkan keterampilan dan mengisi waktu luang

  • Studio kebugaran @sanastudio dan instruktur zumba @rianaree mengadakan kelas-kelas olahraga online melalui Instagram Live untuk mengajak orang tetap aktif berolahraga.
  • Instruktur yoga @penyogastar mengajak para pengikutnya untuk melakukan gerakan-gerakan yoga ringan yang dibagikannya melalui feed Instagram.
  • Studio Bartega (@bartega.studio) mengajak para pengikutnya untuk mengikuti kelas melukis online bersama yang disiarkan melalui Instagram Live.
  • Penyanyi Vidi Aldiano menggunakan Instagram untuk #ManggungDirumah guna menghibur para penggemarnya.
  • Penasihat keuangan dan pengembangan diri @philipmulyana mengajak para pengikutnya untuk melakukan self-esteem challenge yang dibagikannya melalui IGTV.

Berdonasi, bersama lawan COVID-19

  • Kreator konten Rachel Vennya (@rachelvennya) mengajak masyarakat mengumpulkan donasi untuk menyediakan alat pelindung diri bagi para petugas kesehatan melalui layanan Kitabisa.com.
  • Aktris Enzy Storia (@enzystoria) dan kreator konten Dion Mulya (@dionmulya) mengumumkan bahwa mereka akan membantu meringankan beban 20 keluarga yang kepala keluarganya telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau sudah positif COVID-19. Keluarga tersebut dapat menghubungi Enzy maupun Dion melalui Instagram Direct.

Brand dan para pelaku bisnis dukung gerakan #dirumahaja

  • @makeoverid mengajak para pelanggannya memanfaatkan Instagram dan website mereka untuk melihat produk, melakukan transaksi melalui situs online, serta membuka layanan tanya-jawab bagi para pelanggan yang ingin berdiskusi seputar produk-produk Make Over dengan beauty expert mereka melalui Instagram Direct.
  • Restoran vegetarian @burgreens mengadakan rangkaian sesi Instagram Live untuk mengedukasi para follower Burgreens seputar tips gaya hidup sehat dan makanan bernutrisi.
  • UKM pakaian anak asal Bandung @jummakids membagikan inspirasi kegiatan yang dapat dilakukan oleh para ibu dengan anak-anak mereka selama #dirumahaja. Supaya lebih seru, Jumma Kids juga mengadakan giveaway challenge bagi para followernya.

Nah, #dirumahaja nyatanya tidak menghentikan produktivitas kalian. Ternyata Banyak banget kan yang bisa dilakukan. Selamat menikmati hari-hari kalian di rumah ya. Ingat untuk tetap melakukan social distancing dan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh!



Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)