Selasa, 24 Mar 2020 12:30 WIB

Beragam Reaksi Netizen Soal Ujian Nasional 2020 Ditiadakan

Josina - detikInet
Sejumlah siswa SMK di berbagai wilayah di Indonesia tetap menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di tengah wabah virus Corona, Senin (16/3/2020). SMK yang menggelar UNBK adalah SMK Negeri 8 Makassar, SMK Negeri 2 Yogyakarta, SMK PGRI 3 Malang, SMK Negeri 1 Palangkaraya, dan SMK Negeri 2 Palembang. Suasana UNBK 2020 (ANTARA FOTO/Arnas Padda)
Jakarta -

DPR dan Kemendikbud bersepakat untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona. Langkah ini disambut gemuruh di media sosial.

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda mengatakan DPR dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sepakat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditiadakan. UN 2020 ditiadakan untuk melindungi siswa dari virus Corona atau COVID-19.

"Dari hasil rapat konsultasi DPR dan Kemendikbud, disepakati jika pelaksanaan UN SMP dan SMA ditiadakan untuk melindungi siswa dari COVID-19," ujar Syaiful Huda dalam keterangannya, seperti dikutip Antara, Selasa (24/3/2020).

Sontak keputusan ini pun mengejutkan banyak pihak, termasuk netizen. Tagar UNBK pun menempati nomor satu trending topik Indonesia. Ribuan respon netizen pun dari pro dan kontra menanggapi keputusan ini.



Simak Video "Meme #UNBK 2020 Batal Bertebaran di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)