Dorong Pelajar Produktif di Rumah, Kominfo Gaet Startup e-Learning

Dorong Pelajar Produktif di Rumah, Kominfo Gaet Startup e-Learning

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Selasa, 24 Mar 2020 11:54 WIB
Kominfo kerja sama dengan enam startup untuk menerapkan social distancing di tengah merebaknya virus corona di Indonesia.
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Kominfo
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggaet enam startup kelas decacorn dan unicorn untuk menerapkan social distancing di tengah merebaknya virus corona COVID-19 di Indonesia. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melakukan aktivitas bekerja, belajar dan beribadah di rumah bisa tetap produktif.

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate mengatakan kolaborasi ini sebagai bentuk implementasi dari arahan Presiden RI Joko Widodo terkait social distancing di tengah pandemi corona yang kian merebak di Indonesia.

"Perusahaan platform digital yang beroperasi di Indonesia mempunyai komitmen memastikan terlayani pelayanan tetap prima dan baik untuk melayani masyarakat," ujar Johnny di Jakarta, baru-baru ini.

Johnny pun mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan yang disediakan berbagai platform digital tersebut secara maksimal.

"Pemerintah juga mengimbau agar harga barang dan jasa di platfromnya tidak ada kenaikan yang tidak terkendali," jelasnya.

Diketahui, salah satu di antara enam startup itu yakni platform aplikasi belajar online Ruangguru. Platfrom ini memuncaki peringkat pertama di Google Play Store pada hari pertama kampanye Social Distancing pemerintah diterapkan.

"Kami kaget dan juga terharu hari pertama dibukanya Sekolah Online Ruangguru Gratis sudah lebih dari satu juta siswa di Indonesia yang merasakan manfaat dari layanan terbaru kami. Hal tersebut menjadi kehormatan dan tanggung jawab yang amat besar bagi Ruangguru Semoga kami bisa terus menghadirkan solusi untuk lebih banyak lagi siswa," ungkap Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara.

Simak Juga '2 Decacorn Perangi Corona di Indonesia Lewat Layanan Telemedicine' di sini;

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)