Selasa, 24 Mar 2020 11:23 WIB

Karyawan Facebook Bisa Libur Sebulan Jika Keluarga Sakit

Fino Yurio Kristo - detikInet
facebook Ilustrasi. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
San Francisco -

Facebook mengeluarkan berbagai kebijakan bagi karyawan di tengah pandemi virus corona. Salah satunya adalah karyawan bisa libur sebulan jika mereka ingin merawat anggota keluarga yang sakit.

Dikutip detikINET dari CNBC, tidak secara spesifik disebutkan apakah sakit yang diderita harus corona. Selama kurun waktu itu, mereka tetap dibayar penuh.

"Facebook memahami kita berada di teritori asing terkait pandemic COVID-19. Karenanya, kami meluncurkan beberapa inisiatif bagi karyawan kami dan keluarga mereka," kata juru bicara Faccebook.

Cuti tersebut bisa langsung diambil jika ada anggota keluarga yang membutuhkan perawatan dari sang pegawai atau pegawai itu perlu pergi ke tempat lain untuk mengunjungi mereka.

Facebook termasuk perusahaan teknologi yang paling banyak mendukung karyawannya di tengah wabah corona yang kini melanda Amerika Serikat. Mayoritas dari total 45 ribu karyawannya diminta bekerja dari rumah untuk menangkal penularan corona.

Facebook memberikan bonus sebesar USD 1.000 (Rp 15 juta) untuk karyawannya yang bekerja dari rumah tersebut. Kebijakan ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg lewat memo internal.

Selain itu, semua karyawan Facebook juga akan menerima rating 'exceeds' untuk penilaian kerja mereka di enam bulan pertama tahun 2020. Rating ini bisa memberikan mereka tambahan bonus di kemudian hari.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)