Google Punya Laman Khusus COVID-19, Yuk Dicoba!

Google Punya Laman Khusus COVID-19, Yuk Dicoba!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 24 Mar 2020 10:49 WIB
Google, Google Indonesia, Ilustrasi Google Indonesia
Google Punya Laman Khusus COVID-19 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Banyak banget orang percaya broadcast hoax soal virus corona. Demi penyampaian informasi yang benar, Google bikin halaman khusus untuk COVID-19.

Netizen bisa langsung mencobanya dengan mengklik https://www.google.com/covid19/. Nama resminya adalah Google COVID‑19 Information & Resources.


Ini adalah halaman khusus yang dibuat google yang isinya adalah semua informasi dan link penting untuk mengetahui virus corona yang menjadi pandemi dunia. Isinya ada Health information, Safety and prevention tips, Data and insights, Resources to help, Support relief efforts dan Latest from our blog.

Di bagian atas laman khusus ini ada informasi untuk mengenal penyakit virus corona (COVID-19). Mulai dari penjelasan, gejala, pencegahan dan perawatan.

Google Punya Laman Khusus COVID-19, Yuk Dicoba!Foto: (Screenshot Google)


Laman ini juga menyediakan link ke badan-badan resmi yang menangani virus corona seperti WHO dan CDC Atlanta sebagai badan penanggulangan penyakit di Amerika.

Informasi yang diberikan ada yang berupa artikel dan juga video-video yang informatif. Website khusus dari Google ini tentu jadi sumber informasi yang dibutuhkan netizen saat ini.


Di tengah wabah corona, masyarakat justru kebanjiran informasi yang belum tentu benar. Hoax dan pesan ketakutan, menyebar lebih cepat daripada informasi yang valid dan pesan yang positif.

Nah, daripada Anda kebingungan, patut dicoba nih laman khusus dari Google ini. Yuk biasakan mencari informasi yang valid dan benar, supaya kita semua bisa selamat dari wabah virus corona.



Simak Video "Google Optimistis Pandemi Covid-19 Jadi Motivasi Percepat Digitalisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)