Cara Pakai Waze untuk Temukan RS Rujukan COVID-19 Terdekat

Cara Pakai Waze untuk Temukan RS Rujukan COVID-19 Terdekat

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 12:38 WIB
waze 4.0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
Jakarta -

COVID-19 atau virus corona telah menjadi wabah di Indonesia. Dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat, Waze menyediakan cara untuk menemukan rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia.

Diketahui, total ada 132 rumah sakit yang menjadi rujukan di Indonesia untuk deteksi dan penanganan pasien virus corona yang meningkat. Nah selanjutnya, bagaimana cara untuk menemukan rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat menggunakan Waze?

Melalui rilis yang disampaikan kepada rekan media, dijelaskan bahwa pengguna hanya perlu menuliskan keyword atau kata kunci seperti 'COVID', 'covid', 'coronavirus', 'corona virus', dan 'rumah sakit corona. Setelah itu, akan muncul rumah sakit rujukan COVID-19.

Memasukkan keyword 'corona' ke aplikasi Waze.Memasukkan keyword 'corona' ke aplikasi Waze. Foto: Tangkapan layar/Waze
Hasil rumah sakit rujukan corona terdekat.Hasil rumah sakit rujukan corona terdekat. Foto: Tangkapan layar/Waze


Secara global, Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait didukung oleh komunitas Map Editor.

"Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait," ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, gejala virus corona telah menginfeksi tubuh adalah timbulnya demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas. Berdasarkan keterangan dari juru bicara pemerintah terkait wabah corona, Achmad Yurianto, data per Minggu (22/3/2020) untuk jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah menjadi 514 yang mana bertambah 64 dari sebelumnya. Wabah ini juga telah merenggut nyawa 48 orang.



Simak Video "Asa Vaksinasi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)