Tangkal Corona, Facebook Janji Sebar Jutaan Masker

Tangkal Corona, Facebook Janji Sebar Jutaan Masker

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 10:21 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg. Foto: Associated Press
California -

Berbagai pihak bahu membahu dalam melawan pandemi virus corona. Salah satunya Facebook yang berjanji menyebarkan jutaan masker yang ditujukan khusus pada para pekerja kesehatan.

Saat ini, sudah 720 ribu masker mereka bagikan di Amerika Serikat. Jutaan masker lagi bakal menyusul dan diharapkan dapat mengatasi kelangkaan alat pelindung penting itu.

"Pekerja kesehatan urgen membutuhkan lebih banyak alat perlindungan," kata pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

"Untuk membantu, Facebook mendonasikan persediaan darurat kami sebanyak 720 ribu masker yang dulu kami beli mengantisipasi kebakaran di California. Kami juga mempersiapkan jutaan lagi. Semoga kalian semua tetap aman dan sehat," cetusnya.

Pemerintah Amerika Serikat memang telah meminta para perusahaan swasta menyumbangkan masker N95 yang didesain untuk menyaring sampai 95% partikel di udara.

Di sisi lain, sekitar 45 ribu pegawai Facebook saat ini telah melakukan work from home, kecuali divisi yang sangat penting seperti pemeliharaan server. Zuck mengikuti dengan alasan solidaritas.

"Seperti yang dialami tiap orang, bekerja di rumah adalah perubahan besar. Saya pikir tidak bagus meminta orang lain melakukan itu dan saya sendiri malah tidak," katanya, dikutip detikINET dari Variety.

Ia mengakui mungkin ada penurunan produktivitas sebagai akibat kebijakan kerja dari rumah. Namun aturan ini diperlukan agar wabah corona tidak semakin parah.

Di sisi lain, Zuckerberg menyatakan Facebook makin giat membendung spam soal corona yang beredar di linimasa. Selain itu, pemantauan terhadap tanda-tanda depresi juga diperkuat.

"Secara pribadi saya cukup khawatir bahwa isolasi dari orang untuk berada di rumah bisa berpotensi ada lebih banyak depresi dan juga masalah kesehatan mental," cetusnya.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)