Karyawan Tetap Kerja Saat Wabah Corona, Jeff Bezos: Terima Kasih

Karyawan Tetap Kerja Saat Wabah Corona, Jeff Bezos: Terima Kasih

Josina - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 06:07 WIB
Jeff Bezos
Bos Amazon Tulis Surat Terimakasih Untuk Karyawan. (Foto: Reuters)
Jakarta -

CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos membuat surat terbuka, dalam suratnya ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawannya atas dedikasinya yang telah bekerja di tengah kondisi virus Corona.

Ada ratusan ribu pekerja di Amazon mulai dari bagian gudang, supir pengiriman barang yang telah bekerja untuk mengirimkan paket ke jutaan pelanggan di mana pemerintah meminta warga untuk tinggal di rumah untuk menghindari penyebaran virus.

"Kami menyediakan layanan penting bagi orang-orang di mana saja, terutama bagi mereka seperti orangtua yang paling rentang. Orang-orang bergantung pada kami," tulis Bezos di blog resmi Amazon seperti dilansir detikINET dari CNET.

"Aku tidak sendirian, bersyukur atas pekerjaan kamu lakukan. Saya telah menerima ratusan email dari pelanggan dan melihat postingan di media sosial yang mengucapkan terimakasih kepada Anda semua. Upaya anda diperhatikan di tingkat tertinggi pemerintahan hingga Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan terimakasih kepada tim," lanjutnya.

Ucapan Bezos ini pun datang ketika banyak yang khawatir Amazon tetap mempekerjakan karyawan dan belum lama juga Amazon ingin merekrut 100 ribu karyawan karena meningkatnya pesanan pasca diberlakukan aturan penduduk untuk tinggal di rumah saja.

Kekhawatiran ini pun disampaikan langsung mulai dari karyawan Amazon itu sendiri hingga empat senator Amerika Serikat meminta perusahaan untuk melakukan tindakan dalam melindungi para pekerja yang tidak bekerja di rumah akibat virus Corona. Mereka khawatir Amazon telah membahayakan karyawan dan pelanggan di seluruh dunia dan meminta Amazon untuk melindungi para pekerja ini.

Apalagi baru-baru ini Amazon mengungkapkan adanya kasus pertama pada karyawannya di bagian gudang di Amerika Serikat yang telah terinfeksi virus Corona. Sehingga untuk sementara perusahaan menutup gudang yang terletak di Queens, New York.

Sementara sebagian besar pada surat yang ditulis hari Sabtu kemarin menegakkan kembali tentang informasi yang telah diterbitkan Amazon, Bezos menyebutkan bahwa perusahaan telah membuat pesanan pembelian jutaan masker untuk karyawan dan kontraktor

Sementara sebagian besar surat yang dirilis hari Sabtu menegaskan kembali informasi yang telah diterbitkan Amazon, Bezos menyebutkan bahwa perusahaannya telah membuat pesanan pembelian untuk jutaan topeng untuk karyawan dan kontraktor, tetapi beberapa dari pesanan ini telah dimasukkan. Karena masker tetap sulit ditemukan di seluruh dunia, pemerintah mengarahkan pasokan untuk ke pekerja medis, katanya.

Bezos mengatakan kepemimpinan Amazon telah melembagakan banyak protokol baru, termasuk peningkatan pembersihan di pusat-pusat pemenuhan. Dia juga menjangkau orang-orang yang diberhentikan untuk datang bekerja di Amazon sementara, karena perusahaan minggu ini mengumumkan rencana untuk mempekerjakan lebih dari 100.000 karyawan AS untuk menangani lonjakan pesanan baru.

"Kami bertemu setiap hari, bekerja untuk mengidentifikasi cara-cara tambahan untuk meningkatkan langkah-langkah ini, Saya ingin Anda tahu Amazon akan terus melakukan bagiannya, dan kami tidak akan berhenti mencari peluang baru. untuk membantu." katanya tentang protokol keselamatan Amazon.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)