Lagi dan Lagi, Jack Ma Sumbang Test Kit Corona di 10 Negara Asia

Lagi dan Lagi, Jack Ma Sumbang Test Kit Corona di 10 Negara Asia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 21 Mar 2020 22:26 WIB
Jack Ma
Lagi dan lagi, Jack Ma gelontorkan donasi untuk 10 negara di Asia guna memerangi COVID-19. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Setelah sebelumnya mendonasikan 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung dan 20 ribu pelindung wajah untuk Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation mengumumkan rencana donasi perlengkapan medis ke 10 negara di Asia. Hal ini dilakukan untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

"Go Asia! Kami akan mendonasikan perlengkapan medis untuk 10 negara Asia. Walau pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" ujar Jack Ma lewat akun Twitter-nya.

Pemerintah Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maldives, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka akan menerima donasi dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation berupa total 1,8 juta masker, 210 ribu test kit dan 36 ribu baju pelindung, serta sejumlah perlengkapan medis seperti ventilator dan termometer.

Untuk pengantaran donasi tersebut, kedua foundation tersebut memanfaatkan jaringan Electronic World Trade Platform (eWTP). eWTP sendiri adalah inisiasi yang diciptakan oleh Jack Ma.

Sebelumnya, Jack Ma melalui yayasannya melakukan donasi pada negara yang terjangkit virus corona seperti Amerika Serikat dan Italia yang kasusnya melonjak tajam. Dua hari yang lalu, giliran 4 negara yang disebutkan di atas -- termasuk Indonesia, masuk rencana mendapatkan donasi.



Simak Video "Jack Ma Bicara Soal Kunci Sukses Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)