Elon Musk Ogah Work from Home, Pegawainya Ketakutan

Elon Musk Ogah Work from Home, Pegawainya Ketakutan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 18 Mar 2020 15:01 WIB
Elon Musk
Elon Musk Ogah Work from Home, Pegawainya Ketakutan. Foto: Getty Images
California -

Sebagian perusahaan teknologi di Amerika Serikat termasuk Google, Facebook sampai Amazon memberlakukan kerja dari rumah bagi karyawan demi membendung penyebaran virus corona. Tapi tidak demikian dengan pabrik Tesla dan juga pemiliknya, Elon Musk.

Pabrik mobil listrik Tesla yang berlokasi di Fremont, California, tetap beroperasi seperti biasa dan karyawan pun tetap masuk. Elon Musk pun tetap ngantor dan ogah bekerja dari rumah atau work from home.

Sejauh ini, belum ada karyawan Tesla yang teridentifikasi kena virus corona. Namun Elon menyatakan pegawai yang merasa kurang sehat tidak perlu bekerja di kantor.

"Saya ingin sangat jelas bahwa jika kalian merasa sakit ringan atau tidak nyaman, mohon jangan merasa berkewajiban untuk datang bekerja," tulis Elon di email.

"Saya secara pribadi akan berada di tempat kerja, tapi itu saya. Sangat tidak apa-apa jika kalian ingin bekerja di rumah untuk alasan apapun," cetusnya, dikutip detikINET dari CNBC.

Kabarnya, beberapa karyawan Tesla tetap terpaksa bekerja karena tidak mau dinilai buruk dan ujung-ujungnya dipecat. Apalagi bos besar mereka tetap masuk kerja.

Elon memang terindikasi agak meremehkan wabah virus corona. "Panik karena virus corona adalah kebodohan," begitu tulisan singkat Elon Musk di Twitter yang menjadi viral belum lama ini dan menuai cukup banyak kritikan.



Simak Video "Mobil Tesla Elon Musk Sudah Mendekati Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)