Grab Perkuat Langkah Perangi Covid-19

Grab Perkuat Langkah Perangi Covid-19

Abu Ubaidillah - detikInet
Rabu, 18 Mar 2020 14:10 WIB
Grab
Foto: Reuters
Jakarta -

Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah akibat mewabahnya virus corona. Untuk mendukung gerakan memerangi pandemik Covid-19, Grab Indonesia mengajak masyarakat bergabung dalam gerakan KitaVSCorona.

"KitaVSCorona berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi," terang Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Neneng mengungkapkan, Grab Indonesia sangat bersyukur kepada para mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant yang terus melayani dan membantu keseharian masyarakat pada masa penuh cobaan ini.

"Kami telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup mereka," tambahnya.

Dijelaskan Neneng, sejak bulan Desember 2019 Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab untuk merespon Covid-19. Grab, kata dia, mengutamakan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi, dan merchant sebagai prioritas utama.

"Grab Indonesia telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif," katanya.

"Di masa yang tidak pasti ini, sebagai aplikasi serba bisa di Indonesia, kami memiliki kewajiban untuk memastikan seluruh lini layanan kami berjalan dengan resiko yang lebih minim bagi semua pelanggan dan lini mitra yang kami layani dan dukung dalam platform kami," lanjut Neneng.

Selain itu, Grab turut menjaga kesehatan dan keselamatan karyawannya dengan cara menerapkan tindakan seperti mewajibkan karyawan yang sakit untuk tidak bekerja, membersihkan kantor dengan bahan desinfektan, menyediakan pembersih tangan di kantor, mewajibkan karyawan
menyatakan riwayat perjalanannya, dan menyediakan masker wajah.

Selain itu, Grab menawarkan konsultasi kesehatan gratis kepada konsumennya melalui GrabHealth yang dijalankan tenaga medis profesional yang dilatih oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Melalui fitur GrabHealth pula, konsumen dapat membeli produk kesehatan dan vitamin atau menebus suplemen melalui GrabRewards. GrabHealth akan secara teratur memberikan informasi kesehatan kepada publik untuk membantu menangani penyebaran Covid-19.

(prf/fay)