Facebook, Google, dkk Bersatu Perangi Hoax Corona

Facebook, Google, dkk Bersatu Perangi Hoax Corona

Josina - detikInet
Selasa, 17 Mar 2020 15:08 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03: A person holds an iPhone displaying the Facebook app logo in front of a computer screen showing the facebook login page on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Ilustrasi Facebook. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Kumpulan perusahaan teknologi besar seperti Facebook, Google, Microsoft, Twitter dan Reddit bekerja sama untuk memberikan informasi yang akurat terkait virus corona dan penyakit COVID-19.

"Kami membantu jutaan orang untuk tetap terhubung dan juga memerangi berita informasi hoax tentang virus corona ini, meningkatkan konten otoritatif di platform kami, dan berbagi pembaruan penting dalam koordinasi dengan lembaga layanan kesehatan pemerintah di seluruh dunia," demikian pernyataan bersama dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Raksasa teknolgi dan jejaring sosial ini juga mengajak perusahaan lain untuk bergabung untuk tindakan ini agar masyarakat dapat menerima informasi yang benar dan akurat terkait masifnya penyebaran virus Corona di seluruh dunia, yang dilansir detikINET dari Bloomberg, Selasa (17/3/2020)

Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi Gedung Putih pada hari ini juga mengatakan telah mengadakan sejumlah pertemuan dengan berbagai kelompok perusahaan teknologi Amerika dan asosiasi industri sebagai tanggapan terhadap virus Corona di Amerika.

Beberapa perusahaan, termasuk Facebook dan YouTube, sebelumnya juga sudah menyatakan komitmennya untuk memerangi hoax terkait virus corona yang beredar di platformnya masing-masing.



Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)