Jack Ma Bikin Akun Twitter, Kicauan Pertamanya Soal Corona

Jack Ma Bikin Akun Twitter, Kicauan Pertamanya Soal Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Mar 2020 13:18 WIB
Jack Ma
Jack Ma. Foto: Reuters
Jakarta -

Pendiri dan mantan bos besar Alibaba Jack Ma membuat akun Twitter, dan kicauan pertamanya terkait virus corona.

Akun bernama @JackMa itu dibuat pada Maret 2020, dan langsung mendapat tanda centang biru, alias sudah terverifikasi, dari Twitter. Dalam kicauan pertamanya, Ma memposting dua foto yang menunjukkan paket yang menurutnya sudah siap dikirimkan ke Amerika Serikat.



Paket yang dimaksud itu berisi masker dan test kit virus corona, yang didonasikannya untuk AS. Seperti diketahui, Ma menyumbangkan 500 ribu test kit virus corona dan 1 juta masker perlindungan.

Sebelumnya, Ma diketahui juga menyumbangkan 2 juta masker ke sejumlah negara di Eropa. Contohnya adalah 500 ribu masker dan test kit, serta penyedia pengobatan yang dikirimkan ke Italia.

Dalam profil Twitternya itu, Ma menuliskan dirinya sebagai guru, filantropis, dan entrepreneur. Dalam waktu kurang dari sehari, followernya sudah mencapai 122 ribu, dan kini, ketika dipantau detikINET, sudah mencapai 158,8 ribu, dan uniknya, Ma tidak mem-follow siapapun di akun Twitter itu.

Donasi Ma diharapkan bisa sangat membantu mengingat Presiden Donald Trump telah mendeklarasikan kesiagaan nasional mengenai virus corona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebutkan COVID-19 merupakan sebuah pandemi.

Sebagaimana yang marak diperbincangkan, sejumlah negara telah melakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi virus corona yang menyebar luas. Italia misalnya telah melakukan lockdown di seluruh negeri.



Simak Video "Pembelaan Jack Ma soal Bill Gates yang Diserang Konspirasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)