Jack Ma Sumbang Test Kit Virus Corona dan Masker ke Amerika Serikat

Jack Ma Sumbang Test Kit Virus Corona dan Masker ke Amerika Serikat

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 15 Mar 2020 20:27 WIB
Jack Ma
Co-founder Alibaba, Jack Ma, menyumbang test kit COVID-19 dan juga masker ke sejumlah negara termasuk Amerika.Foto: Reuters
Jakarta -

Co-Founder Alibaba, Jack Ma mengungkap bahwa dirinya menyumbangkan 500 ribu test kits virus corona ke Amerika Serikat. Tak hanya itu, ia juga memberikan 1 juta masker perlindungan.

Dikutip dari The Verge, ini bukanlah kali pertama Jack Ma mendonasi untuk isu global yang disebabkan COVID-19. Diketahui ia sudah melimpahkan 2 juta masker pencegahan kepada negara Eropa. Pertama adalah sumbangan 500 ribu masker, test kit, dan penyedia pengobatan kepada Italia yang diserang habis-habisan oleh virus tersebut.

"Pandemi yang kita hadapi sekarang tidak hanya bisa diselesaikan oleh salah satu negara," tulis suami dari Chathy Zhang ini.

Jack Ma melanjutkan bahwa kita tidak bisa mengalahkan virus ini kalau kita tidak menyingkirkan batasan-batasan yang ada, sebaliknya justru Ma berharap setiap negara bisa saling berbagi ilmu dan hal-hal yang diketahui soal virus ini.


Donasi Ma diharapkan bisa sangat membantu mengingat Presiden Donald Trump telah mendeklarasikan kesiagaan nasional mengenai virus corona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebutkan COVID-19 merupakan sebuah pandemi.

Sebagaimana yang marak diperbincangkan, sejumlah negara telah melakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi virus corona yang menyebar luas. Italia misalnya telah melakukan lockdown di seluruh negeri. Untuk Indonesia sendiri, Solo sudah menyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) corona. Di DKI Jakarta sendiri, Gubenur Anies Baswedan memutuskan untuk menutup sekolah dalam rentang waktu dua minggu.

Sementara itu, sejumlah perusahaan besar seperti Gojek dan Traveloka mempertimbangkan opsi untuk work from home (WfH), kendati demikian banyak juga yang telah memutuskan Work from Home dari jauh-jauh hari.



Simak Video "Pembelaan Jack Ma soal Bill Gates yang Diserang Konspirasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/asj)