Ada yang Beda dari Youtube Mobile, Siapa Bisa Tebak?

Ada yang Beda dari Youtube Mobile, Siapa Bisa Tebak?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 15 Mar 2020 19:33 WIB
Ilustrasi Youtube
Ada yang baru dari aplikasi YouTube Mobile. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Ada yang beda dari tampilan aplikasi YouTube di smartphone milik kalian semua. Sadar apa bedanya? Bagi kamu yang menjawab opsi 'Explore' jawaban kamu tepat!

Yap detikers, sejak 2018 sebenarnya YouTube sudah mulai melakukan eksperimen untuk melakukan redesign pada YouTube Mobile. Melalui unggahan di blog, platform streaming video ini menyebutkan alasannya, sebagaimana dikutip dari Android Central.

"Dengan Explore, kamu tidak hanya mendapatkan akses ke video Trending, tapi juga ke laman kategori destinasi konten populer seperti Gaming, Music, Fashion & Beauty, Learning dan lainnya -- semuanya dari satu tempat," tulisnya.

Sayangnya, sepertinya pengguna tidak dapat membuat halaman destinasi mereka sendiri, jadi kamu hanya bisa memilih dari daftar opsi yang sudah dibuat sebelumnya. Diharapkan, hal ini bisa jadi pertimbangan YouTube ke depannya.

Meski dinyatakan akan akan diluncurkan untuk Android dan iOS dalam beberapa hari ke depan, berdasarkan penelusuran detikINET sendiri pilihan 'Explore' sudah ada ketika membuka aplikasi YouTube.

Nah, kalau kamu detikers, ada yang sudah dapat pembaharuan tersebut?



Simak Video "Chapters, Fitur YouTube Bantu Lompati Bagian Video yang Diinginkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)