Aneka Cara Bukalapak Tangkal Corona, Termasuk Kerja Dari Rumah

Aneka Cara Bukalapak Tangkal Corona, Termasuk Kerja Dari Rumah

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 15 Mar 2020 09:03 WIB
bukalapak
Bukalapak siapkan aneka cara tangkal corona, termasuk kerja dari rumah (Aisyah Kamaliah/detikINET)
Jakarta -

Aneka startup unicorn di Indonesia melakukan aneka cara untuk menangkal virus corona. Bukalapak melakukan pembersihan sampai opsi kerja dari rumah.

"Bagi Bukalapak, keselamatan dan kesehatan semua karyawan, pengguna, mitra, dan juga pelapak kami yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan prioritas utama bagi kami, terutama dengan telah ditetapkannya penyebaran virus COVID-19 sebagai Pandemi Global," kata Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono kepada detikINET.

Bukalapak melakukan sejumlah langkah preventif sesuai anjuran pemerintah dan WHO. Ada pembatasan interaksi di kantor dan pembatasan pertemuan dalam grup besar di Bukalapak dan mengimbau seluruh karyawan untuk selalu menjaga kesehatan serta berbagai upaya lainnya.

Bukalapak juga melarang perjalanan dinas ke luar negeri untuk sementara waktu. Mereka melakukan pembersihan dengan disinfektan di lingkungan kerja dan menyediakan masker dan hand sanitizer.


"Saat ini, opsi untuk work from home diberikan untuk karyawan yang merasa membutuhkan, namun kami terus menerus memantau apabila opsi tersebut perlu diwajibkan untuk seluruh karyawan," kata Intan.

Bukalapak juga menyiapkan fitur Pantau Corona di platform mereka. Mereka bekerja sama dengan para pelapak, mitra bisnis dan mitra warung untuk menjaga ketersediaan produk kesehatan dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat.

Menurut Intan, Bukalapak siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengatasi tantangan penanganan pandemi ini melalui beberapa inisiatif baru yang akan diluncurkan sesegera mungkin. Mereka berharap dengan adanya inisiatif-inisiatif baru ini, keberadaan Bukalapak sebagai perusahaan tech-commerce dapat memiliki manfaat untuk segenap masyarakat Indonesia.

"Mari kita bersama- sama menjaga kesehatan diri, orang lain dan lingkungan supaya penyebaran virus COVID-19 bisa dikendalikan," pungkasnya.



Simak Video "Aturan Pembatasan Keluar-Masuk Kota Makassar Diperpanjang!"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)